Dewan Minta Dinas Perdagangan Kendalikan Harga LPG Subsidi

Senin, 08 Juli 2019, Dibaca : 464 x Editor : samian

dok SBU
Sekretaris Komisi B Bojonegoro, Lasuri.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, meminta Dinas Perdagangan setempat untuk mengendalikan harga LPG 3 Kg ditingkat pengecer.

Sekretaris Komisi B, Lasuri, mengaku, menerima keluhan dari masyarakat Bojonegoro terutama di wilayah pedesaan yang mendapatkan harga diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp16.000 per tabung.

Baca Lainnya :

    "Warga banyak yang mengeluhkan harga gas LPG mahal," ujarnya kepada Suarabanyuurip.com, Senin (8/7/2019).

    Dia meminta agar Dinas Perdagangan segera menindaklanjuti hal tersebut, karena gas LPG merupakan kebutuhan pokok sehari-hari. Jangan sampai, harga dimainkan oleh pedagang terlebih ditingkat pengecer.

    Baca Lainnya :

      "Seharusnya pengecerpun tidak boleh menjual diatas HET," tegas Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

      Anggota DPRD dua periode inipun akan memanggil dinas terkait jika tidak bisa memberikan solusi kepada masyarakat. Dengan kondisi sekarang ini diharapkan, eksekutif langsung turun lapangan dan mengkroscek mana saja pedagang yang mempermainkan harga gas bersubsidi dari pemerintah.

      "Kalau masih tidak bisa memngendalikan harga, kami akan panggil dinas terkait dan pangkalan," tandasnya.

      Sementara itu, salah satu pedagang eceran di seputaran kota Bojonegoro, Fajar (35), mengungkapkan, harga jual isi ulang LPG 3 Kg ditokonya sebesar Rp17.500 per tabung. Jika diantar tambah Rp1000 untuk ongkos kirim.

      "Kalau harga, kita labanya cuma ambil sedikit," tukasnya.

      Terpisah, Plt Kepala Dinas Perdagangan sebelum dimutasi pada Senin siang, Agus Hariana, mengaku, belum mendapatkan laporan terkait mahalnya harga gas LPG dimasyarakat.

      "Yang jelas, jika ada pedagang eceran menjual LPG diatas HET dengan harga yang mahal, kami tidak segan laporkan ke pihak berwajib," pungkas pria yang saat ini menempati jabatan barunya sebagai Camat Gayam.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more