Rabu, 24 April 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Dewan Temukan Bangunan Puskesmas Jepon Bocor

Editor: samian
Sabtu, 09 Februari 2019
Ahmad Sampurno
SIDAK : Sekretaris Komisi D Santoso Budi Susetyo, saat berdialog dengan petugas Puskesmas Kecamatan Jepon.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Blora, JawaTengah, banyak menemukan cacat pada bangunan Puskesmas Kecamatan Jepon. Padahal, Puskesmas itu baru ditempati awal Bulan Januari 2019 lalu. Sementara, gedung tersebut baru selesai dibangun pada tahun anggaran 2018. 

Itu diketahui saat anggota dewan dari Komisi D DPRD Blora, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada Kamis (7/2/2019). Sidak dilakukan setelah mendapat laporan dari masyarakat terkait kondisi Puskesmas tersebut.

"Kami temukan banyak bangunan yang bocor," kata Sekretaris komisi D DPRD Blora, Santoso Budi Susetyo, kepada Suarabanyuurip.com, Sabtu (9/2/2019). 

Pihaknya mengaku, sudah melaporakan kepada Dinas Kesehatan Blora namun tidak mendapat perhatian. Seharusnya, kebocoran pada beberapa bagian atap segera dibenahi. Karena bisa mengganggu pelayanan kesehatan.

"Fasilitas umum idealnya seaman dan senyaman mungkin. Apalagi ini fasilitas kesehatan yang setiap hari masyarakat banyak datang ke situ," ujarnya.

Adanya temuan itu, pihaknya juga meminta dinas kesehatan responsif. Serta segera meminta Puskesmas untuk menginvetarisir untuk laporan ke dinas kesehatan terkait kerusakan yang ada.

"Rekanan agar segera memperbaiki mumpung masa pemeliharaan, dan baru dipakai pada bulan Januari," kata dia. 

Dia mewanti-wanti supaya kondisi itu dibiarkan begiti saja. Sebab, sebelumnya pernah melaporkan itu kepada Dinas Kesehatan pada 14 Desember 2018 lalu. "Tapi ternyata belum ada perubahan," ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Blora, Lilik Hernanto mengatakan, setelah ini akan disampaikan ke PPKOM untuk diberitahukan kepada rekanan. "Karena ini kan masih masa pemeliharaan hingga Juni mendatang,'' ujarnya. (ams)

 

 

Dibaca : 444x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>