Sabtu, 23 Maret 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Diesnatalis XII, Unirow Tuban Fokus Kegiatan Produksi Kreatif

Editor: nugroho
Sabtu, 12 Januari 2019
Hidayatul Khoriyah
MERIAH : Bazar menjadi salah satu rangkaian kegiatan Diesnatalis XII Unirow Tuban.

SuaraBanyuurip.comHidayatul Khoiriyah

Tuban - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur, menggelar rangkaian acara produksi kreatif dalam rangka Diesnatalis Unirow ke-XII. Diawali pada 4 Januari 2018 lalu dengan melakukan pemotongan tumpeng.

Acara tersebut berlanjut dengan Wall Climbing Competition Se-Kabupaten Tubanyang dimulai pada 11 Januari 2018, dilanjutkan dengan lomba mewarnai, cipta senam, dan bazar pada 12 Januari 2018, futsal SMA/SMK se-Kabupaten Tuban, dan pungkasi dengan jalan sehat pada 13 Januari 2018.

Adapun lomba yang dilaksanakan 12 Januari 2018 di antaranya lomba mewarnai TK sejumlah 117 peserta, lomba KB sejumlah 87 peserta, Cipta Senam PAUD 16 tim, serta lomba alat permaian kreatif sejumlah 16 peserta. 

“Peserta tahun ini jauh lebih banyak dan luas lingkupnya, bahkan dari beberapa kota di luar Tuban,” ujar Rektor Unirow, Supiana Dian Nutrjahyani, kepada suarabanyuurip.com, Sabtu (12/1/2019) di sela-sela acara.

Tujuan kegiatan tersebut agar dapat menggali potensi masyarakat dan mahasiswa, serta dapat turut aktif berperan dalam membangun kemajuan bangsa sebagai perguruan tinggi. 

“Ini merupakan rangkaian Diesnatalis Unirow dengan tetap mengedepankan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat serta mengembangkan keterampilan mahasiswa,” Imbuh perempuan ramah ini. 

Dian berharap ke depan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jalan Manunggal Tuban selalu dapat berbenah diri untuk kemajuan masyarakat yang berbasis Tri Darma Perguruan Tinggi dalam kegiatan nyata. Sekaligus mengembangkan dalam kinerja nyata untuk kemajuan bangsa dan bersaing di era global.

“Dengan ini kita dapat merefleksi diri untuk meningkatkan dan memajukan Unirow, sesuai komitmen untuk mengambil peran posisitf pada masyarakat,” tambah dosen Biologi itu. 

Selain lomba, bazar produk kreatif turut memeriahkan acara tersebut dengan diikuti sejumlah 26 stand dari berbagai kalangan, baik mahasiswa, pelajar maupun masyarakat umum.

“Kami sudah sejak 2015 mengikuti acara tahunan ini,” sambung Ka.Prodi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan SKM Pelayaran Muhammadiyah Tuban, Erna sembari melayani beberapa pembeli. (hida) 

Dibaca : 330x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>