Difabel Blora Mustika Bentuk Relawan

Minggu, 22 September 2019, Dibaca : 160 x Editor : samian

Ahmad Sampurno
BENTUK RELAWAN : Sejumlah elemen masyarakat Blora saat melakukan deklarasi mendukung Raperda disalibiltas.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Difabel Blora Mustika (DBM) menggandeng elemen masyarakat membentuk relawan peduli difabel. Menyusul belum adanya kepastian jumlah dan keberadaan Difabel yang ada di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Tugas utama relawan ini untuk melakukan pendataan penyandang disabilitas di Blora.

Ketua DBM, Abdul Ghofur menjelaskan, relawan ini dibentuk, selain bertugas melakukan pendataan, relawan ini juga memiliki tugas lain untuk mendorong arah kebijakan pemerintah yang peduli difabel.

Baca Lainnya :

    "Tujuan relawan peduli difabel untuk membantu pendataan difabel, mendorong arah kebijakan peduli difabel serta mengawal perda difabel yang saat ini masih dibahas di Provinsi," kata Ghofur, kepada Suarabanyuurip.com, Sabtu (21/9/2019).

    Relawan difabel ini beranggotakan seluruh komponen masyarakat, anggota DPRD hingga pejabat di setiap Instansi.

    Baca Lainnya :

      "Kalau anggota relawan ini semua kita ajak, ada dari DPRD, Pegawai, Ormas dan media. Semua yang peduli difabel akan kita jadikan relawan," ujarnya.

      Ghofur berharap, dengan adanya relawan ini, jumlah penyandang disabilitas di Blora dapat terdata dengan baik. Hal ini mengingat, data yang ada saat ini masih berbeda-beda.

      "Semua data beda, kita punya data 730 an orang, dinas juga punya data sendiri, baik Bappeda maupun Dinsos. Tapi harusnya data sentra ada di Dinsos, data kemarin yang saya tahu hampir 900 orang," jelas Ghofur.(ams) 


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more