Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Dijanjikan Masuk PNS, GTT Tertipu Ratusan Juta

Editor: nugraha
Jum'at, 17 Mei 2013

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Dijanjikan bisa masuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), dua Guru Tidak Tetap (GTT) dari Kabupaten Tuban dan Bojonegoro, Jawa Timur tertipu hingga ratusan juta rupiah.

Dua GTT itu adalah Sukimah (30), warga Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Tuban dan Sri Setyo (35), warga Desa Padang, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro.

Informasi dari Mapolres Tuban, penipuan ini berawal ketika pelaku yang bernama Kharbini (57), asal Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Tuban mendatangi dua korban dan menawarkan dapat memasukan menjadi PNS dengan meminta imbalan sejumlah uang.

"Kepada dua korban, pelaku mengatakan bisa memasukkan menjadi PNS asal masing-masing membayar uang puluhan juta kepada dirinya," terang Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Noersento saat dikonfirmasi.

Karena berminat menjadi PNS, kedua korban akhirnya tergiur. Mereka kemudian menyerahkan uang kepada pelaku dengan total Rp180 juta. Setelah itu pelaku meminta kepada korban untuk menunggu dan akan diberi informasi lagi.

Namun setelah lama ditunggu dan tak ada kejelasan, korban kemudian menanyakan masalah tersebut kepada pelaku. Karena pelaku selalu menghindar, kedua korban yang memang saling mengenal ini kemudian melaporkan penipuan itu ke Mapolres Tuban.

"Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan kepeda pelaku atas kasus penipuan ini. Serta masih mengembangkan apakah ada korban lain," tegas Noersanto. (edp)

Dibaca : 1100x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan