Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Dinas ESDM Merasa Ditelikung PGN

Editor: samian
Kamis, 24 Desember 2015

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Blora, Jawa Tengah, merasa ditelikung oleh Perusahaan Gas Negara (PGN). Pasalnya, dalam sosialisasi terkait pengelolaan jaringan gas rumah tangga (city gas) di wilayah Kabupaten Blora yang terdapat di tujuh desa dan tiga kecamatan pihak Dinas ESDM tidak dilibatkan.

Menurut Kepala Bidang Migas, Dinas ESDM Blora, Teguh Wiyono, PGN telah melakukan sosialisasi terkait pengelolan city gas selama tiga hari berturut-turut kepada desa yang mendapat jatah jaringan gas. Yakni tangal 17/12/2015 sampai dengan tanggal 19/12/2015.

“Itupun dilakukan hanya di satu desa, yaitu di Desa Sumber Kecamatan Kradenan. Sosialisasi yang dilakukan ini dirasa sudah menelikung kami, karena tidak melibatkan kami,” katanya.

Dia menjelaskan, di Kabupaten Blora ada tujuh desa yang tersebar di tiga kecamatan mendapat jatah jaringan gas (Jargas). Desa-desa yang mendapat jatah jargas adalah Desa Sumber dan Desa Mojorembun terletak di Kecamatan Kradenan, Desa Tanjung, Pulo, Kemantren dan Wadu terletak di Kecamatan Kedungtuban, dan Desa Kapuan di Kecamatan Cepu.

“Semua ada 4000 jaringan rumah tangga,” kata dia.

Seharusnya menurut dia, dalam pelaksanaan sosialisasi kepada warga, pemerintah kebupaten harus dilbatkan. “Paling tidak dari pihak dinas dilibatkan untuk mengantisipasi terjadinya konflik,” katanya.

Ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk melakukan sosialisasi, baik dari admnistrasi maupun teknis. “Kalau ada sosialisasi harus memberitahu kita,” jelasnya.

Menurutnya, hal itu telah disampaikan kepada pihak PGN saat perwakilan perusahaan plat merah itu mendatangi dinas ESDM belum lama ini.

“Kami sarankan untuk melakukan sosialisasi ulang,” tandasnya.

Semantara itu, dari pihak PGN belum ada yang bisa dimintai tanggapan terkait hal tersebut. (ams)

Dibaca : 269x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan