Sabtu, 18 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Diprediski Target Pendapatan Hotel Turun

Editor: nugroho
Sabtu, 21 Maret 2015

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dinas Pendapatan (Dispenda) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, memprediksi adanya penurunan target pendapatan dari pajak hotel dan restaurant di wilayahnya akibat selesainya beberapa paket pekerjaan di proyek engineering, procurement and contructions (EPC) 1 Lapangan Banyuurip, Blok Cepu.

Karena, dengan selesainya pekerjaan di mega proyek migas yang bersentra di Kecamatan Gayam itu, secara otomatis, ribuan tenaga kerja dari berbagai daerah akan meninggalkan Bojonegoro. Sehingga, kamar-kamar hotel tidak lagi berpenghuni meski tergolong bangunan baru.

"Apalagi Bojonegoro belum menjadi daerah tujuan seperti kota wisata atau ibukota lainnya," ujar Kepala Dispenda, Herry Sudjarwo kepada suarabanyuurip.com.

Dia menyampaikan, dari data yang ada, pajak hotel pada tahun 2014 terealisasi Rp2.521.031.535 dari target Rp1.755.000.000. Sementara tahun 2015 ini baru mencapai Rp 602 juta dari target sebesar Rp2.050.000.000.

"Kita tidak mau berandai-andai, berapa realisasi yang tercapai," tukas Hery.

Sementara itu, pemilik salah satu hotel dan resto, Moh Subkhi, menyatakan, membutuhkan trik dan marketing yang inovatif untuk menggaet tamu dan mempertahankan pendapatan.

"Memang ada pengurangan kamar dari pekerja proyek migas, tapi kami terus berupaya untuk menarik tamu agar tetap memilih tempat kami," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 699x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan