Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Direktur BBS : Optimalisasi Ada Batasnya

Editor: nugroho
Senin, 23 Januari 2012

SuaraBanyuurip.com -Ali Mahmudy

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro yang ditugasi memfasilitasi dan menginventarisir peluang usaha dan kerja di proyek engineering, procurement and construction (EPC) Banyuurip, Blok Cepu, PT. Bangkit Bangun Sarana (BBS) akan mengoptimalkan kandungan lokal sesuai dengan volume pekerjaan, kebutuhan, dan kemampuan.

”Sebesar apapun volume pekerjaan, tentu ada batasnya. Jadi kemampuan kami untuk mengoptimalkan kandungan lokal ada batasnya,” kata Direktur Utama PT. BBS, Deddy Afidick melalui pesan pendeknya.

Dia menegaskan, optimalisasi kandungan lokal tidak serta merta semua yang berminat dalam proyek Banyuurip bisa ditampung. Karena keterlibatan sepenuhnya didasarkan pada kriteria tiga hal tersebut. Yakni Volume pekerjaan, kebutuhan, dan kemampuan.

”Tugas apapun yang diberikan kepada kita (BUMD) dalam optimalisasi kandungan lokal akan kami emban sebaik mungkin,” tegasnya.

Karena itu, ketika disinggung tentang jaminan yang diberikan kepada kontraktor lokal Bojonegoro pro BUMD yang tergabung dalam Forum Komunikasi Massa ”Sapu Lidi”, mantan Eksternal Relation Manager MCL ini, menegaskan bahwa keterlibatan itu tetap didasarkan pada tiga kriteria tersebut.

”Kami mengucapkan terimakasih kalau ada (kontraktor lokal) yang mendukung,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dari lima paket proyek EPC Banyuurip ada tiga paket proyek yang pengerjaannya berpusat di Bojonegoro. Yaitu EPC 1 yang mengerjakan central processing facility (CPF). EPC 2 mengerjakan pipanisasi darat 20 inci sepanjang 72 kilo meter mulai Lapangan Banyuurip di Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem hingga bibir pantai Palang, Tuban.\

Sedangkan EPC 5 mengerjakan pembangunan jalan raya permanen, jalan layang lintas rel kereta api di Desa Ngraho, kompleks perumahan, gedung administrasi dan penyimpanan untuk kegiatan operasi. Selain itu, fasilitas pengambilan dan penyaluran air Sungai Bengawan Solo melalui jalur pipa, serta waduk penampungan.

Dibaca : 1747x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan