Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Dirjen Migas Diganti

Editor: nugroho
Kamis, 31 Januari 2013

SuaraBanyuurip.com

Jakarta – Direktur Jendral (Dirjen) minyak dan gas bumi (Migas) Evita H Legowo digantikan Edy Hermantoro yang sebelumnya menjabat Sekretaris Direktorat Jenderal Migas. Pergantian jabatan ini dikarenakan Evita H Legowo telah pensiun per 1 Desember 2012 lalu. Pelantikan itu dilakukan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik, di kantor ESDM, Jakarta, Kamis (31/1).

Selain melantik Dirjen Migas baru, Menteri ESDM juga melantik Rida Mulyana sebagai Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Hadi Purnomo sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional, FX. Sutjiastoto sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan ESDM, serta Mochar Husein sebagai Inspektur Jenderal ESDM.

Juga, dilantik I Gusti Nyoman Wiratmadja sebagai Staf Ahli bidang Kelembagaan dan Perencanaan strategis dan Djajang Sukarna sebagai Staf Ahli bidang Ekonomi dan Keuangan, serta empat pejabat eselon II.

Dalam sambutannya, Jero mengatakan, kementerian ESDM memiliki banyak proyek-proyek stretegis. Tidak kurang Rp 400 triliun disumbangkan ke Negara oleh sektor migas, mineral dan batubara, hingga kelistrikan. Oleh karena itu, dia meminta pejabat kementerian ESDM tidak ragu-ragu mempercepat proyek-proyek yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

“Tentunya dengan tetap menjaga integritas dan sesuai koridor yang ada,” kata Jero yang melalui siaran persnya yang dimuat website SKKMigas.

Khusus untuk Dirjen Migas, Jero berpesan untuk meningkatkan kegiatan eksplorasi di sektor hulu migas dengan mengundang banyak investor. ”Sebab tanpa eksplorasi kesinambungan produksi migas di Indonesia akan terancam di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas, Rudi Rubiandini, Kepala Polri, Jenderal Timur Pradopo, Kepala BPKP, Mardiasmo dan pejabat Kementerian ESDM. (skkmigas)

Dibaca : 1851x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan