Rabu, 13 Desember 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Disewa Rp150 Juta, Bupati Serahkan KPTP ke Investor Lokal

Editor: samian
Kamis, 30 November 2017
Ali Imron
INVESTOR BARU : Karyawan PT Surya Teknik Jaya mulaikan perbaikan fasilitas wisata Kambang Putih Tuban Park.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Bupati Tuban, Jawa Timur, Fathul Huda, akhirnya menyerahkan wisata Kambang Putih Tuban Park (KPTP) kepada investor lokal PT Surya Teknik Jaya. Kerjasama tersebut diteken pada 12 November 2017, dengan nilai sewa lahan Rp150 juta per tahun.

"Sewa itu nilainya lebih tinggi dibanding investor lama," ujar Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, Suwanto, ketika dikonfirmasi suarabanyuurip.com, melalui sambungan teleponnya, Kamis (30/11/2017).

Setelah ada kecocokan, Bupati Tuban mempercayakan masa depan wisata KPTP kepada Direktur PT Surya Teknik Jaya, Suryo Widodo. Pertimbangannya investor lokal tersebut berpengalaman mengelola wisata di Tuban khususnya kolam renang.

Nilai kontrak wisata di kompleks terminal tipe A, mengalami kenaikan dibanding nilai kontrak sebelumnya. Nominalnya Rp150 juta per tahun. Angka tersebut naik sedikit dibanding kontrak yang dipegang PT Cahaya Ananta senilai Rp127 juta per tahun. 

Pantauan di lokasi, pihak ketiga telah memasang banner bertuliskan telah dibuka terminal wisata Tuban. Sejumlah pekerja tampak sibuk membersihkan lingkungan wisata, dan memperbaiki sejumlah fasilitas yang ada di wisata tersebut.

"Harus dikonsep matang supaya wisata tepi Pantura dan laut ini ramai," imbuhnya.

Selain mengandalkan kolam renang, Disparbudpora meminta investor untuk menggandeng sekolah dan jasa outbond. Di samping itu, melengkapi lokasi wisata dengan kuliner.

"Harus disinergikan dengan wisata bahari dan permainan air," pintanya.

Lebih dari itu, Pemkab Tuban bakal mengevaluasi nilai sewa pertahunnya. Apabila wisata ramai dan melebihi target, bukan tidak mungkin nilai sewa juga bakal disesuaikan. (Aim)

 

 

Dibaca : 143x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan