Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Diskoperindag Khawatirkan Keamanan Pertamini

Editor: samian
Sabtu, 23 September 2017
Ali Imron
Kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Menjamurnya usaha Pertamini di wilayahnya, membuat Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban, Jawa Timur, mengkhawatirkan sisi keamanan dan keselamatan bagi lingkungan sekitar. Hal ini setelah terjadi kebakaran Pertamini di Kecamatan Parengan beberapa waktu lalu.

"Sampai sekarang belum ada jaminan kalau usaha Pertamini aman," ujar Kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya, ketika dikonfirmasi suarabanyuurip.com, Sabtu (23/9/2017).

Disinggung kabar akan dilegalkannya usaha tersebut, Agus mengaku belum mengetahuinya. Sampai sekarang belum ada kabar resmi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Pertamina, maupun Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

Kalau pun kabar ini benar, pihaknya meminta tim yang terjun di lapangan serius memperhatikan safety-nya. Izin gangguan atau HO sangat penting, untuk mengantisipasi terjadi ledakan atau pencemaran lingkungan.

"Penjual maupun pembeli harus aman," pinta mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Tuban ini.

Agus juga belum mengantongi jumlah Pertamini terbaru. Dalam waktu dekat bersama camat, bakal mengupdate data di 20 kecamatan. Pantauannya usaha peralihan dari BBM eceran ini, telah menjamur di semua kecamatan.

"Rata-rata usaha di depan rumah dan ini beresiko besar apabila ada percikan api," pungkas pria yang pernah menjabat Camat Montong. (Aim)

Dibaca : 198x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan