Sabtu, 21 Juli 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Disparbud Lamongan Gelar Pekan Seni Pelajar

Editor: samian
Kamis, 05 April 2018
Totok Martono
PEKAN SENI : Para pecinta seni antusias mengikuti berbagai perlombaan seni tari dan lainnya.

SuaraBanyuurip.comTotok Martono

Lamongan - Bertempat di Aula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan, Jawa Timur, diselenggarakan pembukaan Pekan Seni Pelajar (PSP) Lamongan Tahun 2018, Kamis (5/4/2018). PSP tahun ini digelar selama dua hari di empat lokasi.

Dalam sambutannya Kepala Disparbud, Chairil Anwar, menyampaikan, PSP tahun ini digelar pada tanggal 5 dan 6 April 2018 di Disparbud, Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan Daerah dan Tribun Alun-alun Lamongan.

Pada hari pertama akan dilaksankan lomba bagi peserta SD/MI dan hari kedua untuk SMP/MTs. PSP ini diikuti pelajar perwakilan dari 27 kecamatan di Lamongan.

Sementara bidang seni yang dilombakan yakni seni tari, seni lukis, seni poster, baca puisi dan musikalisasi puisi, seni musik, seni patung, seni samroh serta  paduan suara.

Chairil Anwar mengungkapkan, bahwa event tersebut dimaksudkan untuk menggali potensi pelajar Lamongan di bidang kesenian.

“Kegiatan ini juga untuk membekali dan menumbuhkembangkan kecintaan pelajar terhadap kesenian serta mempersiapkan bibit seniman guna dibawa pada ajang PSP Provinsi pada tahun 2019 mendatang," katanya menambahkan.

Kemudian untuk juri, panitia bekerjasama dengan Dewan Kesenian Provinsi Jawa Timur, Dewan Kesenian Lamongan, serta Paguyuban Seni dan Pembina Kesenian Sekolah.

Salah satu peserta PSP, Indah Anjarwati, mengatakan, senang bisa menjadi peserta dalam kegiatan tahunan tersebut.

"Senang dan bangga, Pak. Bisa mengembangkan bakat dan mudah-mudahan bisa berprestasi," ujarnya.(tok)

 

Dibaca : 458x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan