Selasa, 16 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Disperinaker : Kami Tak Tahu Ada PT Clariant di Bojonegoro

Editor: nugroho
Senin, 01 April 2019
dok/sbu
TAK KOORDINASI : Seorang scurity sedang menjaga truk tanki pengangkut bahan kimia milik PT Clariant.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro, Jawa Timur, mengaku tidak mengetahui keberadaan PT Clariant Indonesia yang mensuplai bahan kimia atau chemical ke Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu.

"Kami tidak tahu apa itu Clariant," kata Kepala Disperinaker Bojonegoro, Agus Supriyanto, kepada Suarabanyuurip.com, Senin (1/4/2019).  

PT Clariant Indonesia merupakan rekanan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), operator Lapangan Migas Banyu Urip, Blok Cepu. Perusahaan asal Swiss itu telah membuka kantor baru di Desa Cengungklung, Kecamatan Gayam.

Agus, panggilan akrab Kepala Disperinaker Bojonegoro, menjelaskan sesuai Peraturan Daerah (Perda) No 23 Tahun 2011 tentang Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah Dalam Pelaksanaan Eskplorasi dan Eskploitasi Minyak dan Gas Bumi (Migas) atau biasa disebut dengan Perda Konten Lokal, semua perusahaan besar yang terlibat dalam kegiatan industri migas harus melapor ke Pemkab Bojonegoro salah satunya Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja. 

"Harusnya lapor," tegasnya.

Laporan tersebut untuk mengkordinasikan kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan. Baik tenaga kerja skill, semi skill dan unskill.

"Sehingga kita tahu kebutuhan tenaga kerjanya itu bagaimana dan seperti apa," ucap mantan Kepala Inspektorat ini. 

Koordinasi ini juga berlaku bagi perusahaan migas lainnya agar warga Bojonegoro juga bisa mengetahui ada perusahaan masuk di Bojonegoro dan peluang apa yang bisa diambil.

"Seperti kebutuhan skill misalnya, itukan ada spesifikasinya juga. Tapi karena Clariant tidak lapor jadi kita tidak tahu jenis pekerjaannya apa, kebutuhannya berapa, dan bagaimana," tukasnya.  

Selama ini, warga Bojonegoro memanfaatkan website Bojonegoromatohkarir.com untuk mengetahui lowongan pekerjaan yang dibutuhkan termasuk di sektor migas.  

Sementara itu, pihak Clariant masih belum memberikan jawaban terkait hal ini, hingga berita diterbitkan.(rien)

Dibaca : 1516x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan