Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Disperpa Minta Pedagang Tak berspekulasi

Editor: nugraha
Minggu, 09 Juni 2013

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur minta kepada pedagang di wilayah setempat tidak berspekulasi menikan harga barang saat harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jadi diumumkan naik pada 17 Juni 2013 mendatang.

“Himbuan kami, para pedagang tidak buru-buru menaikkan harga,” kata Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpa), Imron Achmadi, ketika dikonfirmasi suarabanyuurip, Minggu (9/6/2013).

Dia sebutkan, kondisi stabilitasnya harga pangan di Tuban tergolong positif. Karena sebelumnya, semua harga kebutuhan pokok selalu naik. Meski kenaikan BBM itu baru sekedar isu. Namun hingga sekarang harga kebutuhan pokok masih stabil meski kenaikan harga BBM akan dilakukan pemerintah beberapa hari lagi. 

“Saya pikir ini sesuatu yang positif, karena biasanya ketika ada rencana kenaikan BBM para pedagang sudah berspekulasi menaikan harga,” tandasnya. 

Imron berjani, pihaknya akan selalu melakukan pemantauan harga dilapangan agar bisa mengetahui stabilitas harga dan menjaga agar barang tersebut tetap ada dipasar.
 
Sebelumnya, harga barang dipasar tradisional diketahui relatif stabil. Meski pemerintah berencana menaikkan harga BBM bersubsidi pada tanggal 17 Juni 2013 mendatang. (edp)

Dibaca : 595x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan