Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Distribusi Logistik Pileg Terhambat

Editor: nugroho
Jum'at, 28 Maret 2014

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban, Jawa Timur, belum dapat melakukan pendistribusian logistik Pemilu di masing-masing Panitia Pemilih Kecamatan (PPK). Padahal target dari lembaga penyelenggara pemilu, pendistribusian logistik itu sudah bisa diselesaikan pada akhir Maret 2014 ini.

“Kita belum bisa melakukan pendistribusian logistik, karena memang masih ada perlengkapan yang belum kami terima dari KPU Propinsi,” kata Divisi Logistik KPUD Tuban, Heru Prapto, Jumat (28/3/2014).

Perlengkapan untuk kebutuhan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada 9 April 2014 mendatang diantaranya adalah kertas Daftar Caleg Tetap (DCT) DPR RI dan juga kertas Plano untuk DPR RI dan juga DPD. Sementara untuk kebutuhan lain, Heru mengatakan kalau KPUD sudah menerima meski dengan cara bertahap.

Heru mengaku khawatir karena pelaksanaan Pileg 2014 tinggal 13 hari lagi. Untuk itu dia berharap segera mendapatkan kiriman dari KPU Propinsi supaya segera melakukan pengiriman sejumlah kelengkapan yang diperlukan.

“Kita berharap beberapa kekurangan sudah dapat kami terima, karena pelaksanaan Pileg tinggal 13 hari lagi,” tambah Heru.

Sementara itu, mengenai kekurangan surat suara yang telah diajukan sepekan yang lalu, KPUD Tuban hari ini telah menerima ribuan surat suara penganggti yang kekurangan akibat adanya kekurangan jumlah dari masing-masing bok dan kerusakan yang ditemukan saat penyortiran. 

"Surat suara pengganti sudah kami terima, jadinya kami lega tidak sampai mundur dari prediksi kami. Justru surat suara pengganti ini datangnya lebih awal dari pada yang kita perkirakan," ujar Heru.

Ditanya terkait jumlah surat suara yang mengalami rusak dan kurang beberapa waktu lalu, Heru menegaskan kalau sudah menerima sebanyak 9.784 surat suara pengganti. Surat pengganti tersebut akan dikirmkan ke PPK untuk dilakukan penyortiran.(edp)

Dibaca : 662x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan