Senin, 25 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Ditinggal Jualan, Rumah Hangus Terbakar

Editor: samian
Kamis, 14 September 2017
Ahmad Sampurno
CEK LOKASI : Petugas kepolisian sedang mengambil barang bukti berupa kompor gas.

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora – Sebuah rumah di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, hangus dilalap api, Kamis (14/9/2017). Akibatnya membuat kerugian pemilik rumah Supardi (42) mencapai ratusan juta rupiah. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak mengakibatkan korban jiwa.

Warga yang berusaha memadamkan api, merasa kewalahan karena angin berhembus sangat kencang sehingga dengan cepat api meludeskan seluruh bagian rumah beserta isinya.

Kapolsek Todanan, AKP Sutrisno menjelaskan, bahwa insiden kebakaran bermula ketika istri korban bernama Nurhayati (38) memasak lontong, dengan sengaja meninggalkan kompor dalam keadanaan menyala.

“Ketika masak lontong di dapur, merasa aman istri korban lalu ditinggal pergi ke pasar Todanan untuk berjualan. Namun tanpa diduga, kompor gas tiba-tiba meledak dan seketika api melahap seisi rumah,” ungakap AKP Sutrisno.

Dari dapur, api merembet sangat cepat dan membakar seluruh perabotan yang ada. Polsek Todanan yang medapat informasi dari warga langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama warga berusaha memadamkan api.

Kobaran api yang besar tidak bisa diatasi dengan peralatan sederhana. Dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi juga tidak bisa menyelamatkan harta korban yakni rumah seisinya, sepeda motor dan surat berharga yang ada di dalamnya hangus terbakar.

“Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai 250 juta rupiah," ungkapnya.

Sementara itu korban, Nurhayati istri Supardi tak kuasa menahan tangis tatkala menyaksikan satu-satunya tempat keluarganya bernaung ludes dilahap si jago merah. Dia hanya tertunduk lesu mengelus dada sembari membenahi sisa arang bangunan rumah.

"Saya ikhlas, Pak. Karena ini kecerobohan saya juga," tuturnya. (ams) 

Dibaca : 190x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan