Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

DLH Sidak Lokasi Proyek J-TB

Editor: samian
Kamis, 24 Agustus 2017
12
dok SBU
SIDAK : Kepala DLH Bojonegoro, Nurul Azizah dan rombongna sedang melakukan cek langsung di jalan menuju lokasi proyek J-TB.
SuaraBanyuurip.com
Kepala DLH Bojonegoro, Nurul Azizah sedang berbincang dengan karyawan PEPC di jalan menuju lokasi J-TB

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pelaksanaan proyek unitisasi gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) yang di operatori Pertamina EP Cepu (PEPC), Kamis (24/8/2017). 

Kepala DLH, Nurul Azizah, mengungkapkan, sidak ini dilakukan setelah adanya pemberitaan di www.suarabanyuurip.com terkait keluhan warga karena timbulnya dampak polusi debu yang diduga ditimbulkan dari kegiatan proyek.

"Kita akan mengecek apakah sudah ada yang sesuai dengan dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal)," kata Nurul.

Pihaknya juga akan memastikan, siapa yang bertanggung jawab atas polusi debu dan retaknya bangunan rumah warga akibat aktivitas proyek. Apakah itu PEPC selaku operator lapangan unitiasasi gas J-TB atau kontraktor pelaksananya PT Pembangunan Perumahan (PP).

"Kita lihat dulu siapa yang bertanggung jawab," tukasnya.

Apabila memang dalam pelaksanaan proyek belum sesuai Amdal, maka DLH akan meminta PEPC ataupun kontraktornya untuk memenuhi janjinya. Seperti volume penyiraman setiap harinya atau lainnya.

"Karena apa yang dituangkan didalam Amdal, itulah janji mereka pada masyarakat. Apalagi ini kegiatan industri migas, harus tetap bertanggung jawab atas dampak yang ditimbulkan," pungkasnya.(rien)

 

 

Dibaca : 262x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan