Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

OSN Pertamina

Dorong Daya Saing Indonesia Hadapi MEA

Editor: nugroho
Senin, 08 Desember 2014

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro – Hasil karya inovatif yang lahir dari Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina diharapkan dapat diterapkan di masyarakat luas dan menjadi milestone penting bagi upaya meningkatkan daya saing menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN pada 2015.

Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko M. Afdal Bahaudin mengatakan, OSN Pertamina 2014 dengan tema “Inovasi Sobat Bumi, Untuk Masa Depan Generasi” ini menggandeng Universitas Indonesia (UI) dan didukung penuh oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan saat ini oleh Menristek Dikti.

Afdal menyatakan, OSN Pertamina 2014 ini merupakan gelaran yang ketujuh. Kegiatan ini telah menjelma menjadi barometer kompetisi sains tingkat Perguruan Tinggi di Tanah Air. Hal tersebut dapat dilihat dari peningkatan jumlah peserta dari tahun ke tahun yang terus meningkat, dimana pada tahun ini mencapai 37.757 peminat dari kategori teori serta kategori proyek sains.

 "OSN Pertamina merupakan wujud dukungan kami dalam kemajuan pendidikan bangsa Indonesia, dengan memberikan wadah tantangan kreativitas kepada generasi muda yang handal di bidang sains," ujar Afdal dalam siaran persnya yang dikirim kepada suarabanyuurip.com, Senin (8/12/20140).

Efdal mengemukakan, OSN Pertamina merupakan ajang kompetisi ilmiah bagi mahasiswa Indonesia sekaligus wadah untuk mengekspresikan diri, menampilkan karya cipta, dan mengukir prestasi. Karena itu sejak dua tahun lalu, penyelenggaraan OSN semakin beragam dengan ditambahkannya kategori proyek sains Aplikasi Perangkat Lunak, Rancang Bangun, serta Produk Unggulan.

 “Munculnya kreativitas dan inovasi yang lahir dari OSN Pertamina diharapkan tidak menjadi dokumen mati, tetapi juga bisa diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat luas. Hal tersebut sangat sejalan dengan komitmen Pertamina untuk dapat mendukung bagi peningkatan daya saing nasional, terutama jelang berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN pada 2015,” tuturnya.(rien)

Dibaca : 639x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan