DPRD Dukung Pengembangan Lapangan Sukowati Pad C

Kamis, 11 Juli 2019, Dibaca : 445 x Editor : samian

Ririn Wedia
Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Prianto.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendukung pengembangan Lapangan Sukowati Pad C oleh Pertamina EP Asset 4, Sukowati Field.

"Untuk itu, kami melakukan audiensi dengan Pertamina EP Aset 4 kemarin dengan seluruh pimpinan DPRD," kata Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Prianto, kepada Suarabanyuurip.com, Kamis (11/7/2019).

Baca Lainnya :

    Dari audiensi yang dilakukan, Politisi asal Partai Demokrat ini mengaku, telah merumuskan beberapa persoalan dan kendala yang ada di lapangan.

    Hal inilah, yang perlu dicarikan solusi dan jalan keluar oleh legislatif dan eksekutif dalam hal ini Pemkab Bojonegoro, supaya kegiatan pengeboran Lapangan Migas yang rencananya dilaksanakan di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, bisa segera terealisasi.

    Baca Lainnya :

      "Inikan membantu pemerintah untuk mendapatkan cadangan minyak baru dan kedepan akan berdampak positif bagi daerah dan negara juga," tukasnya.

      Pria ramah ini mengaku, belum bisa membeberkan kendala-kendala secara detail karena memang harus dilakukan koordinasi lagi dengan melibatkan berbagai pihak.

      "Salah satunya terkait tata ruang wilayah yang memang harus disinkronkan dengan Peraturan Daerah," tandasnya.

      Untuk diketahui, pengembangan Lapangan Sukowati Pad C-1 diperkirakan dapat menghasilkan cadangan minyak mencapai 1000-2000 barel per hari (bph). Minyak tersebut berada tepat di pusat kota yakni Alun-alun Bojonegoro.

      Perkembangan terakhir tahun 2015, operator Blok Tuban sebelumnya, yakni Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) sudah melakukan sosialisasi pembebasan lahan.(rien) 


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more