Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

DPU Bina Marga Segera Perbaiki Poros Ngasem-Ngambon

Editor: samian
Sabtu, 10 November 2018
dok SBU
Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang, Andik Sudjarwo.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, berkomitmen menyelesaikan perbaikan jalan dan jembatan hingga 2021 mendatang. Termasuk wilayah operasi Lapangan Jambaran-Tiung Biru (J-TB) di sepanjang Kecamatan Ngasem.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang, Andik Sudjarwo, mengatakan, untuk jalan yang ditemukan rusak parah seperti poros Kecamatan Ngasem-Ngambon, ini akan diperbaiki pada tahun 2019 mendatang.

"Insya Allah, akan kita kerjakan tahun depan," tegasnya.

Sementara dari data menyebutkan, total jalan poros kecamatan se Kabupaten Bojonegoro yang akan diperbaiki secara bertahap selama tiga tahun adalah 172 ruas, dan jembatan sebanyak 1.247.

Untuk perbaikan jalan, pada tahun pertama atau 2019, pemkab menyiapkan anggaran sebesar Rp596 miliar, sementara untuk jembatan sekitar Rp80 miliar.

"Total anggaran untuk semua kegiatan tahun 2018 adalah sekitar Rp800 miliar lebih," ujar pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pemadam Kebakaran.

Perbaikan yang dilakukan untuk jembatan diantaranya, rehabilitasi bangunan, penggantian material, pelebaran, dan lain sebagainya. Khusus jembatan Trucuk, ditargetkan selesai tahun ini karena tinggal finishing.

"Untuk jalan nantinya, kami bangun sistem rigid atau cor beton, aspal, dan paving," imbuh mantan Sekretaris DPU.

Sebelumnya, warga menyebutkan, lebih sembilan kilo meter poros Kecamatan Ngasem-Ngambon, sebagian badan jalan  mulai perempatan Ngasem ke arah selatan menuju Ngambon penuh dengan lubang maut.

Seorang warga Desa Kolong, Kecamatan Ngasem, Moch Lahir, menilai, keberhasilan pemerintah pusat ternyata belum bisa di ikuti oleh pemerintahan daerah.

Karena itu Pemkab Bojonegoro saat ini dibawah kendali Bupati Anna Muawanah dan wakilnya Budi Irawanto mampu mewujudkan peningkatan pembangunan infrastruktur yang ada.

"Kami berharap, segera diperbaiki," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 406x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan