Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Drainase Jalan Blok Cepu Perlu Perbaikan

Editor: nugroho
Rabu, 22 Mei 2013
samian sasongko
TAK BERFUNGSI : Drainase disepanjang jalan mulai perempatan Pasar Desa Gayam hingga Kecamatan Gayam tak berfungsi lagi.

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro – Saluran air (drainase) dikanan kiri sepanjang jalan menuju pemboran migas Blok Cepu tak terawat. Selain sudah dangkal, saluran itu banyak dipenuhi rerumputan yang menganggu pemandangan.  Akibatnya, setiap hujan deras mengguyur saluran air itu tak mampu menampung air sehingga meluber ke jalan hingga kepemukiman warga.

Tak terwatnya saluran irigasi itu terlihat disepanjang jalan mulai Desa Katur –  Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.  Di kanan dan kiri jalan itu dipenuhi rerumputan. Bahkan tak sedikit drainase disepanjang jalan itu telah mati karena sudah tertutup tanah akibat tergerus air hujan.

Meski demikian, baik pemerintah desa, dinas terkait maupun operator migas Blok Cepu tak melakukan tindakan. Mereka terkesan menutup mata membiarkan kondisi drainase yang kerap menjadi biang kerok banjir di wilayah tersebut.

“Seharusnya dinormalisasi lagi agar ketika hujan deras air tidak meluber kejalan,” kata Warsito, salah satu warga Desa Gayam kepada suarabanyuurip.com, Rabu (22/5/2013).

Dia berharap, selain menormalisasi drainase yang sudah ada, juga ada pembangunan drainase baru mulai Perempatan Pasar Desa Gayam – Kantor Kecamatan Gayam. Karena disepanjang jalan desa itu saluran air dikanan maupun kiri jalan belum tertata dengan baik.

"Saat ini sudah ada saluran air tapi minim. Jadi, saya yakin jika dibangunkan saluran air secara maksimal maka air akan bisa mengalir lancar. Sehingga dapat meminimalisir kerusakan tanaman pertanian maupun kondisi bangunan lainnya," imbuh dia.(sam)

Dibaca : 1024x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan