Dua Bakal Cakades Sekitar Blok Gundih Ambil Berkas

Selasa, 11 Juni 2019, Dibaca : 290 x Editor : samian

Ahmad Sampurno
AMBIL BERKAS : Panitia Pilkades Sumber saat menerima bakal cakades mengambil berkas calon.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Dua orang bakal calon Kepala Desa (Cakades) Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora Jawa Tengah, telah mengambil berkas pencalonan. Namun, baru  satu orang yang mengembalikan berkas tersebut.

"Sudah ada dua orang yang mengambil berkas. Tapi baru satu yang mengembalikan," kata Ketua Panitia Pilkades Sumber, Narto, kepada Suarabanyuurip.com, Selasa (11/6/2019).

Baca Lainnya :

    Narto tidak menjelaskan sampai kapan batas waktu pengambilan maupun pengembalian berkasnya. Dia belum memberikan jawaban, saat ditanya hal itu melalui pesan singkat.

    Salah satu bakal Cakades, Sumber, Zaky Bachroni, membenarkan bahwa dirinya telah mengambil berkas.

    Baca Lainnya :

      "Saya sendiri kalau tidak di obrak-obrak belum ngurus," ujar Zaky yang juga bakal cakades petahana ini melalui pesan WhatsApp.

      Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Blora, Hariyanto, menyampaikan, bahwa pendaftaran bakal cakades mulai tanggal (10/6/2019) kemarin.

      "Untuk cuti bakal calon petahana, sejak ditetapkan sebagai calon kades. Lalu sekdes yang melaksanakan tugasnya," ungkap Hariyanto.

      Dalam pilkades serentak diikuti oleh 244 desa se Kabupaten Blora, salah satunya wilayah ring-1 Blok Gundih Desa Sumber, Kecamatan Kradenan.

      Ada empat tahapan yang harus dilalui. Dimulai dengan tahapan persiapan, pencalonan, pemungutan suara dan berakhir dengan tahapan penetapan yang akan berlangsung pada Agustus - September. (ams)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more