Rabu, 19 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Dua Direktur BUMD Tuban Kosong

Editor: samian
Jum'at, 08 Juni 2018
Ali Imron
DUA DIREKTUR KOSONG : Sekda Tuban, Budi Wiyana masih mengkaji siapa yang akan menjabat direktur BUMD PDAT dan PD Migas Tuban.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Setelah Cucuk Dwi Sukwanto dilantik menjadi Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Tuban, Jawa Timur, pada Senin (4/6) kemarin, praktis jabatan dua direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) setempat kosong. Dua BUMD yang saat ini tak memiliki direktur yakni, Perusahaan Daerah Aneka Tambang (PDAT), dan Perusahaan Daerah Minyak dan Gas (PD Migas).

“Kedua BUMD milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban sekarang dijalankan pelaksana tugas (plt),” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana, kepada suarabanyuurip.com, saat dikonfirmasi, Jumat (8/6/2018).

Mantan Kepala Bappeda Tuban ini, membeberkan jika mutasi Cucuk ke Kabag Perekonomian dan SDA sudah melalui berbagai pertimbangan. Bidang perekonomian sendiri juga memiliki tugas membina, sekaligus memfasilitasi keuangan kedua BUMD.

Dimata Sekda, Cucuk tipikal pegawai yang profesional. Tak salah jika pria jebolan UPN ini, ditunjuk menjadi Plt direktur dua BUMD tersebut. Sesuai pengalamannya di bidang pertambangan, tentu saat Cucuk menjabat sebagai Kabag Perekonomian dapat menutup kekurangan pada BUMD.

“Saat ini kita masih mencari calon direktur dua BUMD,” terang Budi.

Untuk persyaratannya, minimal mampu menguasai manajemen dan bisnis bidang pertambangan khususnya Migas. Direktur tersebut tidak harus PNS, tapi orang luar memiliki peluang yang sama. Kendati demikian, jika PNS Pemkab Tuban ada yang mampu akan diprioritaskan internal sendiri.

Satu hal yang dikhawatirkan Budi, jika yang menjadi direktur BUMD pihak luar tentu akan beda hitung-hitungann kerjasamanya. Untuk itu, PNS Tuban akan didorong untuk menduduki jabatan direktur tersebut.

“Kita masih kaji dan pertimbangkan,” tegasnya.

Sekalipun Plt Direktur, untuk jangka pendek PD Migas akan tetap konsentrasi menyambut penyertaan modal atau Participating Interest (PI) Blok Tuban. Sekaligus menyusun road map BUMD kedepan, untuk mengumpulkan pundi-pundi PAD Tuban.

Terpisah, Kabag Perekonomian dan SDA Setda Tuban, Cucuk, membenarkan jika saat ini pihaknya masih merangkap menjadi Plt direktur di dua BUMD milik Pemkab Tuban. Pihaknya akan bekerja keras, supaya bisnis yang dijalankan Pemkab tidak merugi.

“Saya profesional dan akan terus bekerjakeras,” pungkas Cucuk.(Aim)

Dibaca : 588x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan