Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Dua Napi Kabur, Kalapas Tuban Dicopot

Editor: samian
Kamis, 19 Oktober 2017
Ali Imron
DIMUTASI : Danang Yudiawan (kiri) menyerahkan plakat kepemimpinan kepada Sugeng Indrawan (kanan) sebagai tanda Sertijab.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Tuban, Danang Yudiawan, resmi digantikan oleh Sugeng Indrawan, yang sebelumnya bertugas di Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) di Laut Cirebon, Jawa Tengah. Mutasi tersebut setelah adanya dua Narapidana (Napi) Tuban yang kabur dari sel pada hari Minggu (28/5/2017) lalu, yang sampai sekarang belum ditemukan.

"Saya dimutasi di Lapas Kelas II A Tarakan, Kalimantan Timur," ujar Danang Yudiawan, kepada suarabanyuurip.com, pasca sertijab di halamam lapas Jalan Veteran Tuban, Kamis (19/10/2017).

Dia berpesan pimpinan baru di Lapas, meningkatkan kinerja dan menjaga keamanan. Apa yang baik dilanjutkan, dan yang kurang baik disempurnakan.

Diantara terobosan yang telah dicapainya yakni memberikan kesempatan narapidana, melakukan video call dengan pihak keluarganya. Selain itu, membangun relasi dengan awak media dan memberdayakan tahanan untuk memiliki ketrampilan.

Terpisah, Kalapas Kelas II B Tuban, Sugeng Indrawan, bakal melanjutkan apa yang telah dicapai pimpinan sebelumnya. Pria asal Purbalingga, Jawa Tengah bakal mengoptimalkan peran staf dalam mengawasi dan membida tahanan.

"Saya mohon doa dan kerja sama semoga Lapas Tuban lebih baik," sambungnya.

Lebih dari itu, Sugeng bakal berkomunikasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan media untuk meningkatkan prestasi lapas. Tanpa dukungan semua pihak, mustahil menggapai cita-cita.

Sebagaimana diketahui, dalam keterangan resmi Lapas dua narapidana yang kabur bernama, Zainudin alias Kancil (29) asal Desa Karangasem, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Berikutnya Dzulkifli (22) asal Desa Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan.

Keduanya kabur memanfaatkan kelengahan petugas dapur berinisial HS pada saat hari libur. Saat ada narapidana masuk ke area ternak lele, keduanya menyelinap masuk tanpa sepengetahuan petugas.

Tanpa ragu, kedua tahanan pencuri tersebut langsung melewati blok wanita menyusuri pagar, dan melompat pagar pembatas terluar lapas. Tidak adanya penjaga di menara pengawas pada saat itu, membuat aksi kabur berjalan mulus. (Aim)

 

 

Dibaca : 668x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan