Senin, 16 Juli 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

E-Parkir Pasar Baru Tuban Akan Diswastakan

Editor: samian
Rabu, 13 Juni 2018
Ali Imron
RUSAK : E-Parkir di Pasar Baru Tuban diganti dengan tali tampar.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Seringnya rusak fasilitas parkir elektronik (e-parkir) di Pasar Baru Kabupaten Tuban, Jawa Timur, belakang ini telah membuat pusing Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat. Dalam waktu dekat, fasilitas untuk mencegah kebocoran parkir ini akan diserahkan pihak ketiga (swasta).

"Supaya lebih efektif kita akan swastakan e-parkir ini," ujar Kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya, saat dikonfirmasi suarabanyuurip.com, Rabu (13/6/2018).

Mantan Kabag Humas dan Media Setda Tuban ini, menegaskan pelayanan parkir di pasar di Jalan Gajah Mada Tuban kurang profesional dan perlu penataan ulang. Setelah dievaluasi, diputuskan akan dipihaktigakan.

Untuk survei dari pihak ketiga, sudah dilakukan akhir Mei kemarin. Dikarenakan perbaikan/maintenance tidak efektif. Selama ini, pemeliharaan terhadap kerusakan e-parkir sering dilakukan dan malah tidak produktif.

"Sementara ini parkirnya manual dan seperti yang ada saat ini," terang mantan Camat Montong ini.

Parkir manual ini, menurut Agus tidak berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Diharapkan setelah diswastakan, dukungan e-parkir terhadap PAD sesuai target.

Untuk alokasi anggaran pengadaan parkir elektrik pasar baru sekira Rp300 juta, yang diambilkan dari dana APBD. Pengadaan tersebut dianggarkan diera kepemimpinanya, Farif Achmadi.

Di lokasi pasar baru Tuban terdapat empat parkir elektrik. Dua di pintu masuk, dengan rincian satu untuk mobil dan satu untuk sepeda motor. Sedangkan dua lainnya di pintu keluar, untuk mobil dan sepeda motor.(Aim)

 

 

Dibaca : 377x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan