Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

EMCL Akan Tanam 2.300 Bakau dan Cemara di Tuban

Editor: nugroho
Jum'at, 26 Oktober 2018
ina maghfiroh
AKAN DIHIJAUKAN : Kondisi pantai Desa Karangagung saat air laut pasang.

SuaraBanyuurip.comIna Maghfiroh

Tuban- Sebanyak 2.300 pohon mangrov (bakau) dan cemara pantai akan ditanam operator migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di sepanjang pesisir Pantai Desa Karangagung dan Leran, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Program penghijauan ini didukungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, dan masyarakat sekitar setempat.

"Jumlah itu nanti diibagi dua desa, dan menyesuaikan kebutuhan karena lokasinya berdampingan," ujar Humas dan Juru Bicara EMCL, Rexy Mawardijaya ketika dikonfirmasi suarabanyuurip.com melalui pesan Whatshap, Jum'at (26/10/2018).

Rexi sapaan akrabnya, menjelaskan rincian dari 2.300 pohon bakau dan cemara, yakni 1.400 pohon mangrove dibagi masing masing desa 700 pohon,  900 cemara pantai masing masing desa 450 pohon.

Simbolisasi penanaman pohon akan dilakukan pada hari Rabu, 31 Oktober 2018 mendatang di SMP Negeri Palang, Tuban. 

"Ini merupakan komitmen dan kontribusi kami terhadap lingkungan di sekitar wilayah operasi," tegas mantan jurnalis radio itu.

Penghijaun yang akan dilaksanakan ini nantinya membutuhkan perawatan maksimal karena pohon yang ditanaman masih baru. Dengan begitu pohon bisa tumbuh sesuai harapan.

"Kalau misalkan di Desa Karangagung dilepas saja tanpa ada perawatan sangat disayangkan, karena akan mati jika tidak diperhatikan," tegas Kepala Desa Karangagung, Murti saat ditemui di Kantor Desa Karangagung.

Pria berkacamata itu berharap masyarakat bersama-sama ikut merawat dan menjaga ketika penanaman pohon selesai dilaksanakan. Sebab selama ini warga mengambil pasir tepi pantai untuk di taburkan di makam keluarga.

Rencananya saat pelaksanaan nanti akan dihadiri oleh Dinas Kelautan dan Perikanan, forum pimpinan kecamatan (Forpimka) Palang, Aktivis LSM, dan Siswa SMKN Palang.(ina)

Dibaca : 365x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan