Kamis, 13 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

EMCL Bangun Perpustakaan Umum di Alun-alun Bojonegoro

Editor: nugroho
Selasa, 27 Februari 2018
ririn wedia
KOMPAK : Perwakilan peabat EMCL bersama Bupati Suyoto dan jajarannya saat meletakan batu pertama micro libary.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) akan terus membantu mengembangkan masyarakat di berbagai bidang sesuai kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

"Kesepakatan itu masih ada, dan tentu akan ditindaklanjuti dengan pemberian program-program tertentu untuk membantu masyarakat," kata Vice Presiden ExxonMobil Indonesia, Erwin Maryoto, usai melakukan peletakan batu pertama Micro Library di Alun-alun Bojonegoro, Selasa (27/2/2018).

Salah satu program tersebut di bidang pendidikan yakni membangun perpustakaan umum (micro libary) atau pembelajaran melalui perpustakaan yang terletak di Alun-alun Bojonegoro.

"Micro Library ini merupakan dukungan dari ide Bupati Suyoto bagaimana menciptakan ruang publik bisa mendukung peningkatan sumber daya manusia khususnya anak usia sekolah," ujarnya. 

Dengan membangun Micro Library di tengah alun-alun atau pusat keramaian, diharapkan bisa meningkatkan minat baca masyarakat Bojonegoro.

Meski bangunannya nanti tidak begitu besar dan hanya memanfaatkan lahan seadanya, namun pihaknya mengutamakan fungsi Micro Library ini untuk memberikan informasi yang dibutuhkan. 

"Setelah jadi, tentu akan dikelola Pemkab setempat," tandasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro, Nuzulul Hudaya, menyambut baik rencana tersebut. 

"Selain memberikan manfaat yang cukup besar dalam meningkatkan minat baca, juga menjadi tolak ukur perusahaan migas lainnya untuk tergerak mengikuti hal yang sama," kata Nuzulul. 

Menurutnya, ruang publik seperti alun-alun memang sangat strategis untuk menarik perhatian masyarakat. Terlebih, EMCL tidak hanya memberikan fasilitas bangunan saja akan tetapi buku-buku literatur dan lain sebagainya. 

"Kami sangat apreasiasi bantuan EMCL, semoga dapat segera dinikmati masyarakat terutama para pelajar," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 602x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>