Senin, 19 Agustus 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

EMCL Bantu Material Korban Kebakaran Manukan

Editor: nugroho
Senin, 12 Agustus 2019
Git
Pewakilan EMCL, Ali Mahmud di dampingi Kepala Manukan, Warngun memberikan bantuan material kepada korban kebakaran, Katipah.

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Bencana kebakaran yang menimpa rumah Katipah (60), warga Desa Manukan, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Sabtu (29/6/2019) lalu, mendapat perhatian ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Operator Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, itu memberikan bantuan material kepada korban.

Bantuan material yang diberikan adalah semen, bata merah, besi, koral, batu kumbung dan koral. Bantuan diserahkan perwakilan EMCL, Ali Mahmud di dampingi Kepala Desa Manukan, Warngun, Senin (12/8/2019).

"Terimakasih. Bantuan ini sangat membantu kami untuk membangun rumah kembali," ucap Katipah usai menerima bantuan.

Senada disampaikan Kepala Desa Manukan, Warngun. Bantuan dari EMCL ini dapat meringankan beban warganya untuk membangun rumah baru.

Perwakilan EMCL, Ali Mahmud menambahkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian EMCL kepada warga di sekitar operasinya yang tertimpa musibah kebakaran.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat," pungkas Ali. 

Untuk diketahui kebaran di Desa Manukan disebabkan korsleting listrik. Dua rumah terbakar dalam peristiwa tersebut. Yakni milik Joko, anak Katipah dan Sampurno.

Akibat kebakaran tersebut rumah Joko berukuran 18 x10  meter berbentuk semi permanen (dinding terbuat dari kayu) rata dengan tanah. Selain itu gabah sebanyak 15 zak, uang Rp700 ribu dan peralatan rumah tangga ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp100 juta.

Sedangkan rumah Sampurno berukuran 9×9 meter terbakar 30%. Kerugian ditaksir mencapai Rl 12 juta.(suko)

Dibaca : 441x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan