Kamis, 13 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

EMCL Beri Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis Warga Ring-1

Editor: samian
Selasa, 02 Oktober 2018
Ahmad Sampurno
PENGOBATAN GRATIS : Warga Brabowan antusias memeriksakan kesehatannya di program pengobatan gratis yang diberikan EMCL.
TERKAIT:

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Bojonegoro - Untuk kesekian kalinya, operator Lapangan Minyak Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) melaksanakan program pemeriksaan dan pengobatan gratis di desa yang masuk wilayah ring-1 proyek Banyu Urip.

Kali ini program sosial tersebut diberikan kepada warga Desa Brabowan, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang dilaksanakan di balai desa setempat, Selasa (2/10/2018).

Ratusan warga tampak antusias untuk memeriksakan diri kepada petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Gayam dan salah satu kampus kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Perwakilan EMCL, Malik Ukay Subqy, menjelaskan, program seperti ini sudah dilaksanakan sebanyak 17 kali sejak tahun 2017 sampai 2018.

"Untuk hari ini yang ke-9 di tahun 2018.

Sementara tahun lalu dilaksanakan sebanyak 8 kali," ujar Ukay Subqy, kepada Suarabanyuurip.com, saat berada di Balai Desa Brabowan.

Menurut pria yang akrab disapa Malik ini, program ini dilaksanakan kalau memang dibutuhkan masyarakat. Disamping dilaksanakan secara rutin di wilayah sekitar operasi. Sebagai bentuk perhatian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat.

Pemerintah Desa (Pemdes) Brabowan, menyambut baik program tersebut. Dan menyatakan terimakasih karena masih ada kepedulian peduli perusahaan.

"Terimakasih, masih ada program seperti ini," kata Sekretaris Desa (Sekdes) Brabowan, Basuki Riyanto.

Pria 27 tahu ini, menuturkan, warganya banyak memperoleh pengetahuan tentang kesehatan. Terutama dalam penanggulangan dan pencegahan  penyakit.

"Seperti diabetes, stroke mapun kolesterol," ujar pria ramah ini.

Riyan, sapaan akrabnya, berharap, usai penyuluhan serta pengobatan gratis tersebut, warganya bisa lebih paham tentang kesehatan. Terlebih angka orang sakit bisa menurun.

"Warga yang sudah mengerti bisa menularkan kepada warga terdekat," ungkapnya.

Hari ini, kata pria yang menahkodai karang taruna Desa Brabowan itu, tercatat 100 warganya yang mengikuti pengobatan gratis.(Ams) 

Dibaca : 454x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>