Jum'at, 22 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

EMCL Dukung Perlombaan di SMPN 1 Purwosari

Editor: nugroho
Sabtu, 09 Desember 2017
12
dok/sbu
SEMANGAT : Pelajar SMPN 1 Purwosari sedang membuat taman dalam perlombaan kebersihan lingkungan antar kelas.
SuaraBanyuurip.com
guru dan siswa tebar ikan

SuaraBanyuurip.com - Edi Supraeko

Bojonegoro – SMP Negeri 1 Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar beragam perlombaan yang diikuti pelajar sekolah setempat dan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) sekitar. Perlombaan ini selain untuk mengisi kegiatan pasca ujian akhir semester (UAS), juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 1 Purwosari ke 34.

Sejumlah perlombaan internal sekolah yang dilaksanakan di antaranya adalah lomba kebersihan lingkungan kelas dan sekitar, lomba karaoke, bola voli, sholawat nabi, dan tahfidz (hafalan jus amma).  Sedangkan lomba yang diikuti oleh siswa tingkat SD yakni lomba futsal, lukis dinding moral, dan tari kreasi tradisional.

“Kegiatan kita mulai tanggal 5 sampai 15 Desember,” kata Ketua Panitia Class Meeting, Adi Nur Aslih kepada suarabanyuurip.com, Sabtu (9/12/2017).

Selain menggelar beragam perlombaan, sekolah yang berada di barat Bojonegoro itu juga melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya tebar ikan hias di kolam sekolah, peringatan Maulid Nabi, jalan santai, donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro.

“Kegiatan ini mendapat support dari Operator Migas, ExxonMobil Cepu Limited,” ucap Adi Nur Aslih.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar siswa, sekaligus menjadi sarana penyaluran bakat dan mencari bibit prestasi di bidang ekstrakulikuler.

“Juga melatih mental bersaing yang sehat,” ucap pria yang menjabat sebagai Kepala Urusan (Kaur) Kesiswaan sekolah setempat.

Salah satu siswa, Jimmy Nur Pratama mengaku senang dengan adanya class meeting ini. Menurut dia, kegiatan ini bisa lebih mengakrabkan antar siswa.

“Kita juga bisa menyalurkan hobi juga,” sambung pelajar kelas VII E itu.

Para juara dalam perlombaan ini akan mendapatkan hadiah berupa peralatan sekolah dan uang pembinaan.(edi)

 

Dibaca : 714x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan