Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

EMCL Lakukan Fogging di Campurejo

Editor: nugroho
Selasa, 28 Juli 2015
athok moch nur rozaqy
FOGGING : EMCL bekerjsama dengan Dinskes Bojonegoro melakukan pengasapan di Desa Campurejo.

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Tidak ingin serangan demam berdarah kian mewabah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bersama operator migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL) melakukan fogging (pengasapan) di Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Selasa (28/7/2015).

Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Dinkes Bojonegoro, Whenny Dyah, mengatakan, fogging dilakukan karena belum lama ini ditemukan indikasi adanya penularan demam berdarah di Desa Campurejo.

"Ada indikasi penularan di sana," kata dia kepada suarabanyuurip.com.

Diah menyatakan, upaya tersebut dilakukan agar penularan tidak semakin meluas. Sebab menurutnya, sejumlah warga dinyatakan telah tertular. Hanya, berapa jumlahnya Diah mengaku tidak hafal. Namun demikian, yang terpenting adalah bagaimana segera dilakukan pemberantasan sekaligus pencegahan.

"Datanya saya lupa, tapi ada satu dua orang sudah dibawa kerumah sakit. Karena itu kita lakukan pencegahan melalui program Pemberantasan Sarang Nyamuk," imbuhnya.

Field Public and Government Affairs Manager, Rexy Mawardijaya, mengatakan, dalam pelaksanaan fogging ini didampingi aparatur pemerintah desa. Pengasapan dilakukan di 300 rumah di setiap lokasi. Selain pengasapan, untuk membunuh nyamuk dewasa dan menekan pertumbuhan jentik nyamuk, EMCL juga membagikan butiran larvasida kepada warga setempat.

“Kami berharap pengasapan dan pemberian larvasida ini bisa membantu pemerintah dalam menanggulangi bahaya demam berdarah di Bojonegoro, dan pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” jelas Rexy.

 

Dia menambahkan, melalui kegiatan yang sudah dilakukan sejak tahun 2007 lalu itu, EMCL hendak menyampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya pencegahan terhadap bahaya penyakit demam berdarah dan chikungunya. (roz)

Dibaca : 816x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan