Jum'at, 26 April 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

EMCL Latih Keterampilan Usaha Fatayat NU Gayam

Editor: nugroho
Senin, 11 Februari 2019
ririn wedia
TINGKATKAN SDM : Perwakilan EMCL, Ichwan Arifin menghadiri pembukaan pelatihan keterampilan usaha Fatayat NU Gayam.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar pelatihan manajemen dan keterampilan usaha bagi semua anggotanya di kantor MWC NU. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari kedepan dimulai hari ini, Senin (11/2/2019). 

Pelatihan ini difasilitasi oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Indonesia dan Pimpinan Cabang Fatayat NU, yang didukung oleh operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang mendapat persetujuan dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). 

Ketua Pengurus Cabang Fatayat NU Kabupaten Bojonegoro, Ifa Khoiriningrum menyampaikan, tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk memberikan manajemen dan keterampilan usaha kepada para anggota fatayat. 

"Ketika anggota Fatayat mampu berwirausaha dan dapat memberikan tambahan pendapatan kepada keluarga, sehingga dapat menjadi wanita yang setia, terampil, jujur dan mandiri," ujarnya.

Sementara perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Ichwan Arifin, mengaku senang sekali bisa hadir bersama-sama sahabat-sahabat Fatayat, khususnya dari Kecamatan Gayam. 

"Semoga dengan pelatihan ini mampu meningkatkan motivasi dan keterampilan anggota Fatayat untuk berwirausaha, serta berharap akan menjadi kegiatan berkelanjutan," tuturnya.

Diharapkan program yang difasilitasi oleh LPM Indonesia dan Fatayat NU ini dapat menjadi percontohan dan keberhasilan untuk semua anggota dan meningkatkan perekonomian rakyat.(rien)

Dibaca : 945x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>