EMCL Paparkan PPM di Konvensi dan Pameran IPA

Jum'at, 06 September 2019, Dibaca : 217 x Editor : rozaqy

Ririn Wedia
PRESENTASI : Perwakilan EMCL Ichwan Arifin Mema


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Jakarta - Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) memamerkan hasil  Program Pengembangan Masyarakat (PPM) di wilayah operasi baik Kabupaten Tuban dan Bojonegoro, Jawa Timur, di Konvensi dan Pengembangan IPA ke 43. 

"Pemberian PPM ini bentuk kepedulian perusahaan secara langsung kepada masyarakat Bojonegoro dan Tuban," ujar perwakilan EMCL, Ichwan Arifin, didepan peserta Konvensi dan Pameran IPA di Both EMCL, Kamis (5/9/2019). 

Baca Lainnya :

    Penerima manfaat PPM EMCL yang hadir ke Pameran dan Konvensi IPA 2019, lanjut Ichwan, diantaranya, penerima program biogas, dukungan EMCL, dari Desa Gayam. Dimana, tahun 2014 bergabung dengan program biogas dan sekarang mampu menerima pesanan hingga 2.500 kotak makanan ringan setiap bulannya.  

    Kemudian, M. Chorirur Rofiq, guru Bahasa Indonesia di SMAN 3 Tuban serta  pengurus Pusat Belajar Guru (PBG) Tuban, yang didukung oleh EMCL.Sebagai Pahlawan Literasi di lingkungannya, ia berhasil membangkitkan minat baca dan menulis para siswa dengan menggagas gerakan "haus membaca, berani menulis".

    Baca Lainnya :

      Selain itu, dia juga menciptakan beberapa metode pembelajaran yang interaktif dan memenangkan lomba di PBG Tuban.  

      Selanjutnya, Miftahul Huda, pelaku budidaya jamur tiram asal Desa Ngraho, yang sejak tahun 2017 telah mengikuti pelatihan dari Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Bojonegoro, gagasan EMCL. 

      Ditahun ini, dia mampu menerima pesanan lebih dari 10.000 baglog jamur tiram dan menghasilkan sekitar 20 kg jamur tiram.

      Camat Gayam, Agus Hariana, yang turut hadir memberikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada EMCL. Karena, dengan program PPM yang diberikan pada warga khususnya di Kecamatan Gayam bisa mengembangkan kapasitas masyarakat.

      "Sehingga, harus ada sinergitas yang luar biasa agar bagaimana program ppm berkelanjutan,"tandasnya. 

      Pihaknya berharap, EMCL tidak putus dalam memberikan PPM sehingga bermanfaat bagi masyarakat Bojonegoro dan ada sinergitas dalam melaksanakan kegiatannya serta terjaga kondusifitas. (Rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more