Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Verifikasi Berkas Tukar Guling TKD Gayam Diundur

EMCL Sampaikan Pembatalan Ke Pemdes

Editor: nugroho
Sabtu, 25 Juli 2015
ririn wedia
LELET : Tukar guling TKD Gayam berupa Lapangan sepak bola hingga saat ini masih belum mendapat tanah pengganti.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pemerintah Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tidak banyak berkomentar terkait adanya pembatalan agenda verifikasi kelengkapan persyaratan tukar guling tanah kas desa (TKD) untuk lapangan sepak bola yang sedianya dilaksanakan pada Jumat (24/7/2015) kemarin. TKD lapangan sepak bola Gayam itu digunakan untuk pengembangan Lapangan Banyuurip, Blok Cepu.

"Hari Kamis lalu, pihak EMCL melalui Sugik datang ke rumah dan memberitahukan pembatalan itu," kata Kepala Desa Winto, saat ditemui di kediamannya, Sabtu (25/7/2015) pagi tadi.

Dia mengaku, tidak mengetahui alasan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), selaku operator Blok Cepu, mengajukan pembatalan. Winto juga tidak mengetahui persis kapan dilaksanakannya kembali agenda verifikasi kelengkapan persyaratan.

Meski demikian, Winto berharap, bagi masyarakat yang mengikuti lelang konsisten dengan persyaratan yang telah diajukan sesuai kesepakatan bersama. Sebab, menurutnya, apabila pada waktu pertama kali verifikasi kelengkapan persyaratan diadakan semua peserta memenuhi syarat yang ditentukan, pasti tidak akan terjadi kemoloran seperti sekarang ini.

"Kalau kapan diadakan kembali ya jangan tanya saya, desa itu mengikuti aturan yang berlaku," tukasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Public and Government Affair Manager EMCL, Rexy Mawardijaya tidak memberikan jawaban mengapa mengutus perwakilannya bernama Sugik ke Kades Gayam untuk menyampaikan pembatalan jadwal verifikasi pada hari Kamis lalu.

"SKK Migas, EMCL, dan Pemerintah Desa Gayam masih berkoordinasi untuk segera melakukan proses selanjutnya terkait tukar guling TKD Gayam," jawab Rexy melalui pesan singkat maupun email kepada suarabanyuurip.com, Sabtu (25/7/2015).

Sebelumnya, Forum Komunikasi Masyarakat Banyuurip - Jambaran (Forkomas Ba-Ja) menilai pembatalan verifikasi persyaratan itu menandakan jika SKK Migas maupun EMCL tak serius menyelesaikan tukar guling TKD Gayam. Sebab, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ring 1 Lapangan Banyuurip itu mendapat keluhan dari peserta lelang jika tak memperoleh pemberitahuan resmi baik dari SKK Migas, EMCL, maupun Pemdes Gayam. (rien)

Dibaca : 738x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan