Jum'at, 21 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

EMCL Serah Terimakan PATRA DAYA di Gayam

Editor: nugroho
Selasa, 19 Desember 2017
edi supraeko
SIMBOLIS : Perwakilan EMCL, Feni Kurnia Indiharti menyerahkan program Patra Daya kepada Kepala Desa Gayam, Winto.

SuaraBanyuurip.com - edi supraeko

Bojonegoro - Operator Minyak Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyerah terimakan program Aksi Kemitraan Untuk Pemberdayaan Masyarakat ( PATRA DAYA ) kepada Pemerintah Desa Gayam di balai desa setempat, Selasa (19/12/2017).

Sebelum serah terima program, terlebih dahulu Tim Pelaksana Prorogram ( Timlak ) memaparkan anggaran dana yang diserap untuk pembangunan.

Musyawarah pertanggung jawaban dan serah terima ini dihadiri Timlak LSM Farabi, Bappeka, masyarakat setempat serta pemerintah desa gayam. Sedangkan pihak EMCL diwakili Feni Kurnia Indiharati.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Gayam, Winto, menyampaikan terimakasih kepada EMCL yang telah meberikan bantuan program pembangunan infrastruktur. Kedepan diharapkan program untuk lebih ditingkatkan karena sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas.

“Seperti pembangunan jalan faving memudahkan transpotasi, dan secara tidak langsung meningkatkan perekonomian warga," jelasnya. 

Sebagai pemerintah desa, pihaknya bersama warga akan saling bahu membahu untuk perawatan agar bisa dinikmati secara berkelanjutan.

Feni Kurnia Indiharti menyampaikan terimakasih kepada timlak yang telah mencurahkan waktu dan tenaga dalam kegiatan pembangunan dari awal sampai akhir. 

“Salah satu contoh telah dibangunanya gedung RA serta renofasi atap gedung PAUD di Susun Templokorjo bisa meningkatkan pendidikan bagi anak – anak setempat khususnya serta membawa kebanggaan bagi kita semua nantinya," tuturnya.

Sedangkan Mugito Citrapati mewakili pendamping program menyampaikan terimaksaih kepada EMCL yang masih mempercayakan untuk melakukan pendampingan kemasyarakatan. Selain itu juga kepada pemerintah desa dan timlak serta warga yang bahu membahu menyukseskan program. 

“Jiwa membangun terlihat pada diri warga Gayam, karena pas saya melihat langsung ke lapangan mereka yang bekerja seperti tidak kenal lelah," ungkapanya.

Untuk diketahui Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Farbi mendampingi program Pembanguna Gedung RA serta renofasi atap gedung PAUD. Sedangkan BAPEKA dan LIMA 2B pembangunan jalan paving. (edi)

Dibaca : 885x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan