Jum'at, 21 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

EMCL Serah Terimakan Program Fasilitas Air Bersih

Editor: samian
Selasa, 13 Maret 2018
Ririn Wedia
SIMBOLIS : Perwakilan EMCL bersama Pemdes Gayam, Muspika Gayam, dan SPekTRA saat melakukan serahterima fasilitas air bersih.
TERKAIT:

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama LSM SPeKTRA Surabaya, melakukan serah terima program Penyediaan Fasilitas Air Bersih Berbasis Pada Pengelolaan Masyarakat di Kampung Dambung, Dusun Sumur Pandan, Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (13/3/2018).

Program penyediaan fasilitas air bersih yang dilaksanakan di Desa Gayam tersebut melibatkan masyarakat sebagai pelaksana program melalui Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM) Sumur Agung.

Ketua Hippam Sumur Agung, Sukoco, meminta kepada masyarakat setempat tidak hanya menerima program saja, akan tetapi juga ikut menjaganya.

"Kalau tidak dijaga, akan sia-sia karena air yang kita dapat ini dari Desa Ringintunggal," imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Gayam, Winto, mengatakan, dengan adanya industri migas yang di operatori EMCL, bisa menjadi tetangga yang baik dan lebih baik untuk kedepannya.

"Sehingga, tidak menutup kemungkinan adanya program lain selain air bersih ini," tukasnya.

Kedepan, program air bersih dari EMCL bisa dirasakan tidak hanya untuk saat ini tetapi berkelanjutan. Pihaknya sangat berterima kasih atas program yang diberikan dan semoga melalui Hippam Sumur Agung, masyarakat bisa mandiri tidak selamanya bergantung pada perusahaan.

"Kami sangat berterimakasih kepada EMCL yang sudah sangat peduli, meskipun banyak kekurangan," tandasnya.

Sementara Perwakilan EMCL, Beta Wicaksono, mengatakan, program ini merupakan pendukung operasi yang disetujui oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

"Karena segala usulan tetap meminta persetuan dari SKK Migas, dan merupakan komitmen kita untuk memberikan program di masyarakat terutama di sekitar area operasi kami," ujarnya.

Terpisah, Teamwork LSM SPeKTRA, Ali Abidin, mengungkapkan, hasil pembangunan fasilitas air bersih di Desa Gayam yang sudah dilakukan selama ini diantaranya, Pembangunan jaringan perpipaan utama dan distribusi sepanjang 3.132 meter, Renovasi tandon sendang pelem.

"Serta pemasangan 160 Sambungan Rumah atau SR yang tersebar 159 SR di Kampung Dambung dan 1 SR Puskesmas Gayam," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 480x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan