Rabu, 12 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

EMCL Sosialisasikan Renovasi Gedung SMPN 1 Gayam

Editor: samian
Sabtu, 10 Maret 2018
G Citrapati
SOSIALISASI : Paguyuban Kades Gayam, FKKL dan dinas terkait saat menghadiri sosialisasi renovasi gedung SMPN 1 Gayam.

SuaraBanyuurip.com - G Citrapati

Bojonegoro - Operator Lapangan Minyak dan Gas Bumi (Migas) Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar sosialisasi renovasi gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (9/3/2018).

Hadir dalam acara sosialisasi yang diselenggarakan di ruang pertemuan kecamatan setempat, Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Gayam, Forum Komunikasi Kontraktor Lokal (FKKL), Komandan Pos Ramil Gayam dan Kepala Sekolah SMPN 1 Gayam.

Perwakilan Putera Sampoerna Foundation School Development Outserch, Eka Budiharto mengungkapkan, dalam perenovasiannya dibagi menjadi tiga paket. Yakni renovasi ruangan dan mebeler, serta landscape halaman sekolah, kemudian pagar dan gerbang.

"Mengenai mekanisme pekerjaan, akan dilakukan pelelangan secara terbuka kepada kontraktor lokal Gayam," kata  Eka dalam kesempatan tersebut.

Untuk proses tender bakal dilaksanakan dengan tahapan pra-kualifikasi, mengacu dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 31 tentang pengadaan barang dan jasa konstruksi dan konsultan.

“Jadi kontraktor yang lolos pra-kualifikasi selanjutnya akan diundang pada proses pemberian penjelasan (Aanwijzing) sampai survei lokasi pekerjaan dan penyerahan dokumen,” jelasnya.

Sementara perwakilan EMCL, Beta Wicaksono, mengatakan, program renovasi gedung sekolah seperti ini dilaksanakan di 12 sekolahan di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, Jawa Timur. Salah satu diantaranya adalah SMPN 1 Gayam.

"Program ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan dibidang pendidikan," kata Beta saat memberikan pemaparan.

Dalam program renovasi sarana pendidikan ini akan difasilitasi Putera Sampoerna Foundation School Development Outserch.

"Semoga dengan adanya perbaikan sarana dan prasarana pendidikan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kegiatan belajar mengajar di Gayam kedepannya," tandasnya.

Camat Gayam, Ahmad Yusuf, mengapresiasi dan menyambut baik atas adanya program renovasi gedung pendidikan tersebut.

"Tujuannya kan bagus tentu kami mendukungnya. Selain itu juga sesuai harapan saya dan teman-teman kades juga FKKL Mas Pujiono," ujar Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Gayam yang juga Kades Katur, Sukono, kepada Suarabanyuurip.com secara terpisah.(citra)

 

Dibaca : 591x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>