Kamis, 18 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Etos Kerja Rendah, 60 Pejabat Tuban Dimutasi

Editor: samian
Jum'at, 12 Oktober 2018
Ali Imron
PENYEGARAN : Bupati Tuban, Fathul Huda membacakan nama-nama pejabat yang dimutasi.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Menjelang Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725, tak kurang dari 60 pejabar struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur, dimutasi. Kebijakan ini diambil, karena para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dirasa belum mampu menerjemahkan keinginan pemkab yang memiliki jumlah penduduk 1,3 juta jiwa.

“Desember nanti juga akan ada pelantikan lagi, tak boleh mundur,” ujar Bupati Tuban, Fathul Huda, ketika ditemui suarabanyuurip.com usai pelantikan di Pendapa Krida Manunggal Tuban, Jumat (12/10/2018).

Bupati dua periode di Bumi Wali ini, menjelaskan, latar belakang mutasi ini tak lain sebagai penyegaran dan pengisian jabatan yang kosong. Selain itu, ada pejabat yang kinerjanya belum sesuai, sehingga perlu dimaksimalkan di tempat yang baru.

“Ada pula yang tidak pas dengan keahliannya,” tegas Bupati kelahiran Kecamatan Montong.

Adapun pejabat yang kinerjanya bagus, diharapkan dapat meningkatkan lagi etos kerjanya. Begitupula yang belum bagus, diminta ada perubahan di tempat yang baru karena mutasi ini dapat dikatakan sebagai hukuman bagi mereka yang etos kerjanya rendah.

Saat ini semua pejabat di bawah kepemimpinannya, diminta segera beradaptasi. Sekaligus menjabarkan keinginan Pemkab Tuban. Sekarang Pemkab Tuban sudah masuk perseneleng empat, sehingga semuanya harus serba cepat.

“Untuk pelayanan yang sekarang baik nilainya delapan, harus meningkat sangat baik,” pinta bapak empat anak ini.

Sesuai keputusan Bupati Tuban Nomor: 821.22.23.24.27.28/195,196,197,198,199/414.202/2018 tentang pengangkatan jabatan, diantaranya memutuskan Nur Hamid sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Bambang priyo Utomo dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan Tuban. Witono sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan.

Hendro Basuki diangkat menjadi Camat Parengan, Eko Wardono Camat Rengel, dan Joko Purno dipindah menjadi Camat Kenduruan. Selain itu, Suharto menjadi Lurah Panyuran, Arif Sujatmiko Lurah Sidomulyo, Makrum Lurah Latsari, dan Jani dipercaya sebagai Lurah Sendangharjo.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan, Nur Hamid, memohon doa dan dukungannya untuk mengemban amanat baru. Sekalipun terasa berat tanggungjawabnya, tapi kepercayaan Bupati Tuban tidak akan disia-siakannya.

“Mohon dukungannya supaya pendidikan di Bumi Wali lebih baik lagi,” pungkas pria yang menjadi pelatih Gulat di kabupaten berjuluk Kota Seribu Goa.(Aim)

 

 

Dibaca : 2835x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan