Minggu, 17 Februari 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

ExxonMobil Cepu Ltd Sosialisasikan SID di Mojodelik

Editor: nugroho
Rabu, 06 Februari 2019
athok moch nur rozaqy
SOSIALISASI : ExxonMobil Cepu Ltd bersama LPTP memaparkan pentingnya SID dalam perumusan rencana dan kebijakan pembangunan desa.

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Operator Lapangan Minyak Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP) menggelar Sosialisasi Integrasi Sistem Informasi Desa (SID) dalam Penyusunan Perencanaan Pembangunan Desa, di Balai Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, Rabu(6/02/2019).

Kepala Desa (Kades) Mojodelik Yuntik Rahayu mengapresiasi program SID yang dilaksanakan ExxonMobil Cepu Ltd. Data SID saat ini dalam tahap pembaharuan karena sebelumnya sudah dilakukan pendataan pada 2015 lalu yang difasilitasi oleh EMCL. Sehingga pada tahap ke dua ini perlu pembaharuan atau update data hingga pengoperasiannya.

"Dengan adanya data SID ini nantinya bisa digunakan dalam penentuan perencanaan pembangunan desa," tuturnya. 

Karena itu, lanjut Kades, pihaknya meminta kerja sama dari aparatur desa mulai tingkat RT, RW, dan perangkat desa untuk membantu dalam mensukseskan program SID.

"Kami mohon kerjasamanya bagi aparatur desa," imbuh Kades.

Perwakilan EMCL Wahyu Sadewo menyampaikan data SID menjadi barang mati jika tidak dioperasikan, namun jika diupdate dan selalu dilakukan maka manfaatnya begitu banyak. 

Perwakilan LPTP Muslim Afandi menjelaskan saat ini Desa Mojodelik sudah sampai tahapan analisisa data, karena sebelumnya  data sudah terinput tinggal update dan verifikasi data.

Sebelumnya sosialisasi dilaksanakan di Desa Gayam, Bonorejo, dan Brabowan. Tujuan sosialisasi ini untuk memberi pemahaman tentang arti penting SID bagi perumusan rencana dan kebijakan pembangunan, memunculkan keinginan dari desa-desa lain untuk juga memiliki SID di desa penerima manfaat program.(roz)

Dibaca : 393x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>