ExxonMobil Suplai Minyak Mentah ke Pertamina ISC

Jum'at, 20 September 2019, Dibaca : 321 x Editor : rozaqy

Dok EMCL
Fasilitas Kapal Alir Muat Terapung Gagak Rimang di Laut Lepas, Tuban.


SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Tuban- ExxonMobil telah mencapai kesepakatan bisnis dengan Pertamina Integrated Supply Chain (ISC) untuk penjualan minyak mentah dari Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu yang bersentra di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Minyak mentah tersebut adalah tambahan volume minyak dari ExxonMobil Cepu (EMCL), Operator Lapangan Banyu Urip. Kesepakatan ini juga untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang handal dan efisien.

Baca Lainnya :

    “Kami berterima kasih kepada pemerintah Indonesia, pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dan Tuban, para mitra Blok Cepu, serta masyarakat sekitar yang terus mendukung kegiatan operasi Banyu Urip,” kata Presiden EMCL, Louise McKenzie dalam rilis yang diterima Suarabanyuurip.com Jum’at (20/9/2019).

    “Pengapalan kargo ini akan dikirimkan ke kilang Pertamina untuk mendukung kegiatan operasi Banyu Urip,”tambah Louise.

    Baca Lainnya :

      Minyak mentah ini dihasilkan dari Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu Bojonegoro dan diolah difasilitas Pengolahan Pusat yang memproduksi hingga 220.000 barel per hari. Minyak tersebut kemudian dialirkan melalui jalur pipa sepanjang 95 kilometer ke Palang, Tuban kemudian ke kapal FSO Gagak Rimang di lepas pantai Tuban, Jawa Timur.

      Turut menghadiri proses lifting dari Kapal Alir – Muat Terapung FSO Gagak Rimang ke Kapal Tanker MT Ocean Li, Plt. Dirjen Migas, Djoko Siswanto, Kepala SKK Migas yang diwakili Kepala Divisi Audit KKKS Eksplorasi, Syukri Usman, Senior Vice President ISC Pertamina (Persero), Hasto Wibowo, dan President EMCL, Louise McKenzie.   

       

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more