Festival Perempuan: Tingkatkan Peran Pemimpin Perempuan di Bojonegoro

Senin, 28 Oktober 2019, Dibaca : 270 x Editor : nugroho

Ist
FESTIVAL PEREMPUAN : 100 perempuan mengikuti talkshow bertajuk Pengembangan Kapasitas Kepemimpinan Perempuan Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - Edi Supraeko

Bojonegoro - Besarnya potensi kepemimpinan oleh para perempuan Bojonegoro terwujud dalam acara Festival Perempuan, yang digelar Minggu (28/10), di Gedung Maharani, Kabupaten Bojonegoro.

Festival Perempuan, yang dibuka oleh istri Wakil Bupati, dr. Endah Budi Irawanto, selaku Ketua Tim Penggerak PKK, dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang antusias mewarnai semangat pemberdayaan perempuan di Bojonegoro.

Baca Lainnya :

    Bersama dengan mitra Association for Community Empowerment (ACE), ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan SKK Migas mendukung berlangsungnya acara yang sekaligus menutup rangkaian kegiatan program

    “Pengembangan Kapasitas Kepemimpinan Perempuan Bojonegoro” yang dimulai sejak Desember 2018 dan diikuti oleh 20 perempuan pemimpin di Bojonegoro.
    dr. Endah Budi Irawanto memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada EMCL dan SKK Migas atas perhatian khusus dalam upaya peningkatan peran perempuan sebagai pemimpin di Bojonegoro.

    Baca Lainnya :

      Senada dengan Ibu Wakil Bupati, perwakilan SKK Migas, Amni Nadya menyampaikan, “Melalui acara ini, kami harap para perempuan dapat terus menginspirasi dan berperan penting dalam pembangunan bangsa salah satunya sebagai pembentuk generasi berkualitas di masa depan.” 

      Acara dimulai dengan pembukaan bazaar yang memamerkan berbagai produk mulai dari batik, kerajinan tangan sampai olahan makanan dan minuman ringan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kelulusan kepada 20 perempuan peserta program pengembangan kapasitas kepemimpinan perempuan yang tergabung dalam IWIM (Ikatan Wanita Indonesia Memimpin).

      Sejak tahun 2017, EMCL telah mendukung lahirnya IWIM yang sampai sekarang telah mencetak sekitar 60 perempuan pemimpin dari Kabupaten Bojonegoro. Para perempuan tersebut mendapatkan pelatihan terkait kepemimpinan dalam organisasi dan keahlian dibidangnya masing-masing.

      “Setelah ikut pelatihan IWIM, saya jadi ikut bangga bisa belajar bersama para ibu-ibu yang luar biasa saling menguatkan satu sama lain,” ujar Imroatul Azizah, dari Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Bojonegoro. 

      “Harapannya semoga kita semakin berdaya dan mampu ikut andil lebih dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro,” tutupnya.

      Sesi talkshow bertajuk “Perempuan Cerdas, Perempuan Berdaya, Perempuan Bahagia” menjadi penutup rangkaian acara Festival Perempuan ini. Narasumber talkshow merupakan pemimpin perempuan inspiratif di Bojonegoro termasuk, Ketua Tim Penggerak PKK, dr. Endah Budi Irawanto, Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro, Sally Atyasasmi, dan Perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana, Sri Maduratnani.

      Sementara itu, Ichwan Arifin, External Affairs Manager EMCL mengaku bangga dapat mendukung pengembangan dan pemberdayaan perempuan khususnya di sekitar wilayah operasi Lapangan Banyu Urip.

      “Harapannya, hal ini bisa menjadi penggerak dalam semangat perjuangan kesetaraan dan keadilan gender,” ujar Ichwan.

      “Saya yakin para pemimpin perempuan yang hadir di sini dapat berperan lebih besar dalam perencanaan pembangunan khususnya di Kabupaten Bojonegoro,” tutupnya.(edi)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more