Final Sepakbola Pertemukan Tuban Vs Sidoarjo

Kamis, 11 Juli 2019, Dibaca : 816 x Editor : samian

tbu
FINAL BOLA : Kesebelasan Tuban bertemu Sidoarjo di partai final. Di semifinal Tuban mengalahkan Kota Malang, dan Sidoarjo membek


SuaraBanyuurip.com - Teguh Budi

Tuban – Kesebelasan Tuban berhasil masuk final setelah mengalahkan Kota Malang dengan skor 2 : 0 dalam ajang Porprov VI Jatim di Stadion Lokajaya, Tuban, Jawa Timur, Kamis (11/7/2019).

Laskar muda Ronggolawe bakal bertemu Sidoarjo, setelah dalam semifinal di Stadion Bumi Wali mengalahkan Lamongan 2 : 0. Dijadwalkan laga final pada Sabtu (13/7/2019) di Tuban Sport Centre, bersamaan penutupan Porprov Jatim 2019.

Baca Lainnya :

    Lolosnya skuad bola Tuban ke final, merupakan sejarah baru persepakbolaan Bumi Wali di ajang olahraga empat tahunan se Jatim. Sebelumnya selalu gagal di babak penyisihan.

    Sejak kick off dimulai, tim sepak bola yang dikomando Agus Raikan terus menggempur kesebelasan Malang. Mereka membangun serangan dari berbagai sudut.

    Baca Lainnya :

      Aksi saling serang ke daerah lawan kian sengit. Kota Malang yang dipimpin kapten kesebelasan, Hendra Putra, berjuang tidak kalah gigih.

      Upaya masing-masing tim seperti membentur tembok. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

      Di babak kedua, tuan rumah kembali membangun serangan. Lini samping terlihat semakin berkembang dengan memberikan umpan-umpan berbahaya sampai garis pertahanan lawan.

      Usaha keras tim Tuban membuahkan hasil, saat Nurul Ulum melakukan intersep menerobos pemain belakang lawan. Skill individu dia berhasil mengecoh kiper tim Kota Malang dan membuahkan gol di menit ke 55.

      Setelah mencetak gol tak menjadikan anak asuh Edy Sutrisno puas bertahan. Mereka terus melakukan tekanan hingga para pemain belakang Malang  keteteran.

      Tepat di menit ke 84, Nurul Ulum kembali melipatgandakan kemenangan. Dua gol tersebut tak berubah hingga peluit panjang ditiup wasit.

      “Anak-anak bermain sangat baik, kita puas dengan penampilan mereka sore ini. Gol yang tercipta juga murni,” kata Edy Sutrisno, kepada Suarabanyuurip.com usai pertandingan.

      Sementara itu di laga semifinal lainnya, kesebelasan Lamongan  harus mengakui keunggulan Sidoarjo. Kendati tempo pertandingan lumayan cepat, dan kedua tim saling menekan lawan namun Lamongan tetap tak beruntung.

      Di babak pertama pemain Sidoarjo berhasil memasukkan gol. Skor 1 : 0 untuk Sidoarjo tersebut bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

      Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan terkesan bermain tanpa beban. Serangan berbahaya dan kemelut di depa  sempat terjadi diantara keduanya.

      Merasa tertinggal satu gol, Lamongan lebih banyak menyerang. Tragisnya disaat tambahan waktu tujuh menit diberikan, justru terjadi pelanggaran berbuah tendangan pinalti.

      Kiper Lamongan telah tepat melompat ke arah kiri. Kerasnya tendangan pemain Sidoarjo dalam mengeksekusi bola  membuatnya tak berhasil menyelamatkan gawang. Skor 2 : 0 untuk Sidoarjo terjadi sekitar satu menit sebelum peluit panjang ditiup wasit. (tbu)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more