Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Flare Dimatikan, Warga Dihimbau Tak Panik

Editor: samian
Rabu, 25 November 2015
dok. SBU
PADAMKAN : Warga sekitar Ladang Blok Cepu tak perlu panik jika flaring dipadamkan.

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro - Warga Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dihimbau untuk tidak panik menyusul adanya rencana pemadaman sementara gas suar bakar (Flare) di tapak sumur B Lapangan Banyuurip, Blok Cepu pada tengah malam nanti.

"Kami himbau warga jangan ada rasa kekhawatiran dengan adanya flare di WPB yang mati ini," pesan Kepala Desa Gayam, Winto dalam akun twitternya @DesaGayam.

Pemadaman sementara flaring ini telah dipersiapkan dengan matang oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), operator migas Blok Cepu. Karena paling penting dalam upaya ini adalah memastikan proses berlangsung dengan aman.‎

"Kami ingin memastikan proses start-up ini terlaksana dengan aman dan efisien," sambung Juru Bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya.

Penghentian sementara tersebut dalam upaya‎ tahapan start-up Central Processing Facility (CPF) Lapangan Banyuurip yang telah memasuki tahap akhir.

Untuk tahap pertama dalam kegiatan startup ini adalah menghentikan produksi dari Tapak Sumur B. Pada tahap ini flare sementara dari tapak sumur B berhenti dalam kurun waktu kurang lebih dua pekan.

"Tahap kedua adalah dengan memulai pengoperasian CPF. Pada tahap ini, flare sementara mungkin akan mati nyala. Hal itu dilakukan guna menstabilkan produksi," pungkas Rexy. (roz)

Dibaca : 552x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan