Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

GAM Lirik Kelola Limbah B3 Proyek Migas Blok Cepu

Editor: admin
Kamis, 30 Juni 2011

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch. Nur Rozaqi

PT. Gayam Asri Manunggal (GAM) ingin membantu mencarikan solusi terkait penanganan limbah B3 (berbahaya, beracun dan beresiko)dari eksplorasi dan ekspolitasi migas Blok Cepu. Hal ini dikatakan plant manager PT. GAM, Sunarto, kepada Suarabanyuurip.com, Rabu (29/06/2011).

Menurutnya, selama ini Mobil Cepu Ltd. (MCL) selaku operator Blok Cepu, melalui kontraktornya hanya memindahkan limbah berbahaya tersebut ke tempat lain.

“Jadi selama ini limbah B3 itu hanya dipindahkan ke tempat lain saja dan tidak dinetralisir,” ujarnya.

Melihat hal itu, lanjut Sunarto, pihaknya akan menawarkan kepada sejumlah perusahaan yang ada disekitar Banyuurip dan Jambaran untuk melakukan netralisasi limbah B3 yang akan dikelola dengan baik agar dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“PT. GAM siap melakukan ini. Kami punya tenaga ahli tentang kimia yang bisa menetralisir limbah B3 agar tidak mencemari lingkungan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Dijelaskan, limbah B3 tersebut jika dikelola dengan benar akan memberikan kontribusi bagi masyarakat. Karena, limbah itu nanti bisa dijadikan bahan paving, batako dan bahan bahan lainnya yang bermanfaat.

“Kalau ini dilakukan, kita juga akan banyak menciptakan peluang kerja bagi masyarakat sekitar dan lingkungan kita pun bisa tetap terjaga,” terang mantan koordinator humas PT. Citra Panji Manunggal ini.  

Dibaca : 1782x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan