Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

GANAS Ikut Meriahkan Gowes Pesona Nusantara

Editor: samian
Minggu, 12 November 2017
humas/pemkab
MERIAH : Seribuan peserta Gowes Pesona Nusantara sebelum pemberangkatan dari Alun-alun Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro  - Sebanyak 1.500 peserta dari perorangan maupun komunitas pesepeda memeriahkan Gowes Pesona Nusantara dan Tour De Bojenegoro, Jawa Timur, Minggu (12/11/2017). Kegiatan dalam rangka pencanangan Hari Bersepeda Nasional dan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 340, itu diberangkatkan Wakil Bupati Setyo Hartono.

Setyo Hartono berpesan agar seluruh peserta mengikuti jalur yang telah ditentukan oleh panitia dan berhati-hati , sehingga acara ini dpt berjalan aman tertib dan akhirnya selamat jalan bagi seluruh peserta.

"Karena jalur yang dilewati juga untuk masyarakat umum. Jadi harus tertib agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya," pesan Kang Hartono, sapaan akrab Wabup Setyo Hartono.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga Bojonegoro, Dandy Suprayitno, menjelaskan acara ini diikuti kurang lebih 1.500 peserta ini. Kegiatan ini merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di bawah payung "Ayo Olahraga". Tujuan untuk menggelorakan, mengajak, menggerakan, dan memotivasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat melalui bersepeda. 

"Semoga Gowes Nusantara ini dapat menjadi acara rutin tahunan sehingga menjadi branding di Bojonegoro," harap Dandy.

Setelah memberangkatkan, Wabup langsung bergabung dengan peserta lainnya untuk bersepeda Gowes Pesona Nusantara. Gowes ini mengambil start Alun-Alun Bojonegoro menuju Taman Tirta Wana Dander dengan melewati jalan depan SMA Negeri 3 Bojonegoro ke selatan menuju Desa Pacul, Sembung.

Kemudian Desa Bangilan, Kecamatan Kapas* Desa Mojoranu, Ngraseh, Jatiblimbing, Sumberarum, Kunci, Growok, Dander (Taman Tirtawana Dander) kembali melalui jalan Bojonegoro - Nganjuk menuju finish di Stadion Letjend. 

Gowes menyediakan hadiah berupa sepeda motor, sepeda, kipas angin, kulkas, televisi, uang 10 juta masing-masing 1 juta. Tampak klub GANAS dari wilayah Gayam, ring satu Lapangan Minyak Banyuurip, Blok Cepu, ikut memeriahkan Gowes Pesona Nusantar.

“Ada tiga puluhan orang yang ikut. Selain berolahrga dan silaturhami dengan klub-klub sepeda, kita juga ingin lebih mengenalkan Ganas ke khalayak,” ucap Winarto, salah satu anggota GANAS. (suko) 

Dibaca : 159x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan