Rabu, 13 Desember 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Gayam Awali Pelantikan Perangkat Desa Sekitar Banyuurip

Editor: samian
Sabtu, 25 November 2017
d suko nugroho
SIMBOLIS : Kepala Desa Gayam, Winto sedang menyerahkan berita acara pelantikan kepada perangkat desa yang beru dilantik.

SuaraBanyuurip.comd suko nugroho

Bojonegoro - Sebanyak lima calon perangkat Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, resmi dilantik di balai desa setempat, Sabtu (25/11/2017). Lima calon perangkat desa yang dilantik ini merupakan hasil tes pengisian perangkat desa serentak di Kabupaten Bojonegoro, pada 26 Oktober 2017 lalu.

Kelima perangkat Desa Gayam yang dilantik adalah Narito sebagai Sekretaris Desa (Sekdes), Mas'ula sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan, Devi Riana Ulfa sebagai Kepala Urusan (Kaur) Keuangan, Eko Sarjono sebagai Kepala Urusan Perencanaan, dan Suyono sebagai Kepala Dusun Sumur Pandan.

Pelantikan kelima perangkat desa ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Nomor 141.1/25/412.51.28.2001/SK/2017 sampai dengan 141.1/29/412.51.28.2001/SK/2017.

Pelantikan perangkat Desa Gayam ini merupakan yang pertama kali di wilayah Lapangan Minyak Banyuurip, Blok Cepu, dari tujuh desa di wilayah Kecamatan Gayam yang menyelenggarakan pengisian perangkat desa serentak.

Kepala Desa Gayam, Winto mengatakan, pelantikan perangkat desa hari ini merupakan penantian panjang. Karena sudah bertahun- tahun di Desa Gayam terjadi kekosongan.

"Diharapkan dengan adanya perangkat desa baru ini roda pemerintahan semakin lancar dan pelayanan kepada masyarakat terus meningkat," harap Winto.

Winto juga berpesan kepada perangkat desa yang baru dilantik untuk melaksanakan amanah rakyat ini dengan baik.

"Karena tugas sebagai perangkat desa ini berat. Jadi harus bisa segera menyesuaikan dan adaptasi," jelasnya.

Camat Gayam, Hartono menambahkan, kepada ibu perangkat desa yang baru dilantik agar dapat membantu tugas-tugas PKK desa. Karena PKK merupakan mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan daerah.

"Banyak tugas PKK desa yang harus dilakukan salah satunya melakukan pendataan," kata camat.

Pada kesempatan itu, Hartono juga menyingung soal Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 67/2017, yang salah satu isinya Kepala Desa memiliki kewenangan untuk memutasi perangkat desa dari jabatannya.

Pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa ini disaksikan Muspika, Ketua Paguyuban Kepala Desa, Sukono, perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tim pengisian perangkat desa, wali amanah, karang taruna, dan tokoh masyarakat Desa Gayam.

Sesuai data dari Kecamatan Gayam, ada tujuh desa yang menyelenggerakan pengisian perangat desa serentak dengan jumlah lowongan 27 orang. Pihak kecamatan sendiri sudah memberikan rekomendasi kepada tujuh desa, dan tinggal menunggu pelantikan  paling lambat 21 Desember mendatang.

Dalam acara pelantikan lima perangkat Desa Gayam, itu ditandai dengan penyerahan SK pelantikan oleh Kepala Desa Gayam Winto kepada perangkat desa yang baru dilantik.(suko)

 

 

Dibaca : 462x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan