Rabu, 13 Desember 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Gelar Diklat Akreditasi Puskesmas 2018

Editor: samian
Selasa, 28 November 2017
Ririn Wedia
TINGKATKAN SDM : Peserta Diklat Akreditasi Puskesmas Tahun 2018 serius mengikuti untuk meningkatkan SDM ditingkat Puskesmas.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di tingkat Puskesmas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar Pelatihan dan Pendidikan (Diklat) Akreditasi Puskesmas Tahun 2018 bagi 40 tenaga kesehatan yang tersebar di Puskesmas Ngumpakdalem, Trucuk, Dander, Bojonegoro, Tanjungjarjo, Pungpungan, Kedewan dan Puskesmas Gunungsari.

Diklat yang dilaksanakan di Pesanggarahan Tirtawana Dander, Kecamatan Dander ini akan berlangsung selama 12 hari sampai dengan Jumat (8/12/2017) mendatang.

"Nantinya peserta Diklat harus bisa mengembangkan sistem managemen mutu, mengembangkan sistem layanan sekaligus dapat memfasilitasi pelayanan sesuai standar akreditasi," kata Sekretaris Badan Kepegawaian, pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Bojonegoro, Khuzaeni.

Kepala Badan Diklat provinsi Jawa Timur, Sucipto, mengatakan, setelah mengikuti Diklat ini, diharapkan para peserta bisa menyusun dokumen dalam melaksanakan tugas sehingga, selain tercatat juga bisa dilaksanakan dengan baik.

"Pelayanan prima adalah wujud kinerja untuk memberikan suatu kesan kepercayaan kepada masyarakat. Dokumen itulah wujud implementasi yang harus dilakukan," tegasnya.

Karena kesehatan merupakan layanan dasar dan menjadi tanggung jawab pemerintah yang harus diutamakan, maka tahun 2018 mendatang, semua Puskesmas di Bojonegoro harus terakreditasi.

"Ini adalah komitmen yang besar yang harus diwujudkan," tandasnya.

Sementara itu, data Dinas Kesehatan menyebutkan, dari total 36 Puskesmas di Bojonegoro, sebanyak 24 Puskesmas dilakukan survey dan penilaian. dari jumlah tersebut, sebanyak 11 Puskesmas sudah keluar hasilnya sementara sisa satu masih menunggu.(rien)

 

 

 

Dibaca : 136x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan