Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Gelar FGD KRT PISAH di Ngraho

Editor: samian
Senin, 14 Desember 2015
SuaraBanyuurip.com/Ririen
GELAR : LSM IdFos bersama EMCL menggelar FGD di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro -  Masyarakat Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar Forum Group Discussion (FGD) di Balai Desa setempat untuk pembentukan Kelompok Rumah Tangga Pilah Sampah atau KRT PISAH.

KRT PISAH ini dibentuk untuk menyukseskan program aksi sehat oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) IdFos bersama operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

"Dari calon pengurus inilah  akan dijadikan penggerak warga Desa Ngraho untuk menyukseskan program Aksi Sehat," kata Direktur Utama IdFos, M Taufik, kepada Suarabanyuurip.com, Senin (14/12/2015).

FGD ini dilaksanakan pada hari Minggu (13/12/2015) kemarin yang diikuti oleh 37 peserta. Dengan rincian, 11 peserta laki-laki dan 26 peserta perempuan dari berbagai unsur. Diantaranya, Kepala Desa, perangkat Desa, tokoh masyarakat, Ketua RT, BPD, dan warga Desa Ngraho.

"Pembentukkan KRT PISAH ini merupakan rangkaian kegiatan dari Program Aksi Sanitasi Masyarakat bersama Masyarakat," tandas Taufik.

Selain melaksanakan FGD pembentukan KRT PISAH, secara bersamaan juga dilakukan pemicuan yakni praktek pembuatan peta dusun dan sosialisasi arahan ruang lingkup program aksi sehat, tahapan, dan pelaksanaannya.

Pendamping masyarakat program Akasi Sehat Desa Ngraho, Rika Wulandari, menyampaikan, hasil dari FGD pembentukkan KRT PISAH pada program Aksi Sanitasi Masyarakat bersama Masyarakat atau Program Aksi Sehat ini telah terpilih 100 orang rumah tangga untuk bersedia memilah sampah.

"100 orang rumah tangga ini dibagi kedalam 2 kelompok," katanya.

Dari FGD ini juga terpilih pengurus KRT PISAH di Desa Ngraho. Mereka adalah Sarti dari RT 01, RW 01 sebagai Ketua , Ida dari RT 01, RW 01, Munah dari RT 02, RW 01, Nurhamid dari 03, RW 01 ketiganya sebagai sekretaris, Yuni Astutik dari RT 01, RW 01, Susi dari RT 02, RW 01 dan Surati dari RT 03, RW 01, ketiganya sebagai bendahara. (Rien) 

Dibaca : 656x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan