Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Gelar Lomba Cerdas Cermat Matematika Metode Gasing

Editor: samian
Selasa, 24 Oktober 2017
Ririn Wedia
ANTUSIAS : Puluhan peserta tingkat SD dan MI semangat mengikuti cerdas cermat matematika yang digelar EMCL di Kecamatan Gayam.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Pusat Belajar Guru (PBG) Bojonegoro, Jawa Timur, bersama Yayasan Surya Institute menggelar lomba cerdas cermat matematika metode Gampang Asyik dan Menyenangkan (Gasing) di Kecamatan Gayam, pada Selasa (24/10/2017).

Lomba yang diikuti oleh 21 Sekolah Dasar (SD), dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) ini diprakarsai oleh operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

"Konsep pengajaran Gasing ini mengenalkan matematika yang menyenangkan buat siswa," ungkap perwakilan Surya Institute, Aguslina Angkasa pada kesempatan tersebut.

Lina mengatakan, pada program sebelumnya metode ini telah diajarkan kepada guru-guru di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro. Sejauh ini, kata dia, para guru merasa lebih mudah dalam mendidik siswanya.

"Matematika kan biasanya pelajaran yang dianggap sulit, padahal sebetulnya mudah karena ada dalam kehidupan sehari-hari," imbuh Lina.

Kali ini siswa didikan para guru di Kecamatan Gayam diuji kemampuannya. Kata Lina, melalui cerdas cermat, pesera didik yang mengikuti lomba diharapakan akan memupuk jiwa kompetisi dan memahami matematika dengan mudah dan menyenangkan.

"Kita bisa lihat di sini, betapa antusiasnya para siswa," ucapnya bangga.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kepala UPT Pendidikan Wilayah 10 Kecamatan Kalitidu dan Gayam, Sujatmiko mengaku, bangga dengan program ini. Menurutnya, prestasi siswa semakin terlihat, khususnya dalam menguasai mata pelajaran matematika.

"Nampak prestasi-prestasi siswa dari Kecamatan Gayam terus meningkat, terkhir kemarin siswa SD dari Desa Mojodelik menang dalam olimpiade Matematika tingkat Kabupaten," ucapnya.

Sujatmiko berharap, program pengembangan pendidikan di wilayahnya terus dilakukan EMCL. Dia menuturkan, program pendidikan yang dilakukan kontraktor pemerintah di Lapangan Banyu Urip itu besar manfaatnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

"Saya mengakui program-program yang sudah banyak dilakukan EMCL ini banyak manfaatnya bagi masyarakat," inbuhnya.

Perwakilan EMCL, Rifqi Romadhon mengatakan,  program yang dilakukan pihaknya tidak untuk menggantikan peran pemerintah. Namun, kata dia, EMCL terus bersinergi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah.

 "Kami terus berupaya mewujudkan komitmen kami dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah operasi EMCL bersama pemerintah dan berbagai elemen masyarakat," pungkasnya.

Cerdas cermat matematika Gasing akan dilangsungkan hingga penyisihan besok Rabu 25 Oktober 2017. Sedangkan final akan dilaksanakan pada 31 Oktober mendatang. Dalam pembukaan, nampak hadir Camat Gayam, Hartono dan Kepala Bidang Pendidikan TK/SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Choemaidi.(rien)

 



Dibaca : 150x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan