Minggu, 21 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Gelar Pertandingan Tenis Nasional Pertama di Tuban

Editor: nugraha
Kamis, 05 September 2013
SuaraBanyuurip.com/Edy
SIMBOLIS : Bupati Tuban memberikan raket kepada panitia sebagai tanda dimulainya kompetisi tenis nasional.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Untuk pertama kalinya, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mengadakan perlombaan Tenis Lapangan Junior TDP (Turnamen Diakui Pelti) di lapangan Tenis Jalan Dr Wahidin Sudiro, Kamis (5/9/2013). Pertandingan yang merebutkan piala Bupati Cup 2013 itu diikuti 120 atlet dari beberapa daearah di Nusantara.

Sejumlah daerah yang mengikuti turnamen itu diantaranya berasal dari Propinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan dan Sulawesi Utara. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendapat pengakuan dari Persatuan Lawan Tenis Indonesia (PELTI).

“Karena ini ajang tingkat nasional, jika berhasil maka pertandingan ini akan dijadikan agenda tahunan,” kata Bupati Tuban, Fathul Huda, saat memberi sambutan dihadapan seluruh peserta.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pelti Pusat, WS Wirjawan, mengatakan, bahwa untuk mencetak atlet tenis tidak bisa dilakukan dengan cara instan. Tapi membutuhkan waktu setidaknya 3,5 hingga 10 tahun supaya menjadi atlit siap tanding.

“Kami salut dengan Bupati Tuban, serta kami berharap ini menjadi agenda rutin minimal 5 tahun kedepan,” kata Ws Wirjawan.

Diketahui, peserta Bupati Cup 2013 berasal dari Kediri, Surabaya, Lamongan, dan Gresik untuk kota dari Propinsi Jawa Timur. Dari Kabupaten Pekalongan, Semarang, Kudus, Blora, dan Pati untuk Propinsi Jawa Tengah. Serta beberapa kota dari Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara.

Pertandingan dimulai pada 5 September hingga Minggu 9 September 2013 mendatang. Pertandingan dilakukan dari Kelompok Umur (KU) 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, serta sebagian berada di KU 18 tahun.(edp)

Dibaca : 1433x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan